25 radar bogor

Indomaret Bersama Baygon Perangi DBD di Kota Bogor

Fogging
Indomaret kembali bekerjasama dengan Baygon, SC Jhonson serta Autan dan Klik Dokter, melakukan fogging di wilayah RW 01, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (17/2/2021.
Fogging
Indomaret kembali bekerjasama dengan Baygon, SC Jhonson serta Autan dan Klik Dokter, melakukan fogging di wilayah RW 01, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Rabu (17/2/2021.

BOGOR – RADAR BOGOR, Indomaret kembali bekerjasama dengan Baygon, SC Jhonson serta Autan dan Klik Dokter, terjun langsung ke masyarakat Kota Bogor, Rabu (17/2/2021).

Kali ini , Indomaret melakukan fogging di wilayah RW 01, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur.

Deputi Branch Manager Indomaret Cabang Bogor I, J. Christian Febrianto mengatakan, fogging ini untuk mengurangi penularan penyakit demam berdarah (DBD). Pasalnya, kini masyarakat tak hanya berhadapan dengan Covid-19 , namun DBD juga perlu menjadi perhatian.

“Ini (DBD) juga berbahaya bagi lingkungan sekitar. Terutama, bagi keluarga dan anak – anak. Itu yang saat ini menjadi perhatian kita,” kata Christian kepada Radar Bogor.

Bukan hanya di Bogor, Indomaret juga sudah beberapa kali melakukan program serupa. Di tahun ini, memang program fogging tersebut baru dilangsungkan pertama kali di Kota Bogor. Namun rencananya akan dilanjutkan di pekan – pekan berikutnya.

Selain fogging, sambung Christian, adapula kegiatan CSR yang lainnya. Diantaranya, pemberdayaan UMKM, yang nantinya akan menaruh produknya di gerai – gerai Indomaret yang ada di Kota Bogor.

Deputi BM Indomaret Cabang Bogor 1, J. Christian Febrianto menyerahkan piagam sosialisasi pencegahan DBD kepada pihak puskesmas.

“Kami juga ada program bedah sekolah, dimana kita memperbaiki sarana sekolah yang ada di daerah – daerah. Kita renovasi dan kita perindah,” sambung Christian.

Serangkaian kegiatan fogging tersebut, diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat bisa lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitarnya. Terutama, dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Indomaret juga makin diterima oleh warga sekitar. Serta bisa berkontribusi positif untuk masyarakat,” paparnya.

Ikut dalam fogging tersebut, Sekretaris Camat Bogor Timur, Rena Da Frina. Menurut rena, kerjasama dengan Indomaret memang sudah terjalin sejak lama. Terutama, dalam hal sosial kepada masyarakat.

“Mereka (Indomaret) memang selalu fokus kepada CSR yang langsung menyentuh masyarakat ini. Banyak hal yang sudah dilakukan Indomaret. Dan juga dengan CSR seperti ini kami atas nama kecamatan dan kelurahan mengucapkan terima kasih kepada Pihak Indomaret,” kata Rena. (dka/c)

Reporter : Andika Try Wiratama
Editor : Yosep