25 radar bogor

Baru Menjabat, Kapolri Mutasi Empat Kapolda

Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (SETPRES)
Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (SETPRES)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan perombakan distruktur tubuh polri. Kebijakan mutasi ini terjadi untuk pertama kalinya setelah memegang pucuk pimpinan Polri. Pada tahap awal ini, Sigit merotasi 4 jabatan Kapolda.

Promosi ini tertuang dalam Surat Telegram Rahasia Kapolri dengan nomor ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 Februari 2021. Telegram tersebut ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Mereka yang dirotasi yaitu Kapolda Papua dari Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada Brigjen Pol Mathius D Fakhiri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua. Paulus sendiri mendapat promosi sebagai Kabaintelkam Polri.

Kemudian, Kapolda Sumatera Utara dari Irjen Pol Martuani Sormin kepada Irjen Pol Panca Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara. Martuani selanjutnya akan menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

Sebagai pengganti Panca, Kapolri menunjuk Irjen Pol Nana Sujana yang sekarang menjabat Koorsahli Kapolri. Terakhir yaitu Kapolda Lampung diserahkan dari Irjen Pol Purwadi Arianto kepada Irjen Pol Hendro Sugiatno.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin