25 radar bogor

AHY: Gerakan Pemberontakan itu Masih Berlanjut

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku dirinya sudah mengirimkan surat resmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait ada pihak dari pemerintah yang ingin mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat. (Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Umum Partai Demokrar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan sampai saat ini masih adanya pihak-pihak yang mencoba melakukan kudeta terhadap kepemimpinan yang ia pegang. Putra sulung ke-6 presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu langsung meminta para kader untuk tetepa menjaga soliditas.

“Saya terus memantau dan menerima laporan dari para kader tentang kudeta secara ilegal dan inkonstitusional yang masih saja berupaya untuk melakukan pemberontakan dan pengkhianatan hingga saat ini,” ujar AHY kepada wartawan, Kamis (18/2).

AHY juga mengatakan, pihak-pihak yang ingin melakukan kudeta modusnya adalah membujuk pengurus DPD dan DPC untuk melakukan kongres luar biasa (KLB). Namun AHY menegaskan cara itu tidak akan berhasil.

“Polanya kuno. Berupaya untuk mempengaruhi para pemilik suara tapi tidak berhasil. Mereka mencoba mempengaruhi pengurus DPD dan DPC tapi juga tidak berhasil, kemudian mereka mencoba mempengaruhi mantan Pengurus yang kecewa, dan mengklaim bahwa itu merepresentasikan pemilik suara,” katanya.

Lebih lanjut AHY juga menuturkan, gerakan kudeta ini juga pernah mencoba mempengaruhi kader-kader Partai Demokrat dengan mengklaim berhasil mengumpulkan sekian ratus suara. Namun lagi-lagi cara tersebut juga tidak berhasil. “Padahal itu hoax dan tipuan belaka,” ungkapnya.

Kemudian, mereka juga menggunakan alasan KLB karena faktor internal. Padahal menurut AHY persoalannya adalah adanya oknum yang menginginkan sebagai Capres 2024 lewat menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

“Kelompok ini sangat menginginkan Seseorang sebagai Capres 2024 dengan jalan menjadi Ketua Umum PD melalui KLB,” pungkasnya.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin