25 radar bogor

Pemdes Ciampea Udik Hentikan Proyek Pembangunan Mesjid

Pemerintah Desa (Pemdes) Ciampea Udik memberhentikan proyek pembangunan mesjid di Kampung Cisalada, Kecamatan Ciampea.
Pemerintah Desa (Pemdes) Ciampea Udik memberhentikan proyek pembangunan mesjid di Kampung Cisalada, Kecamatan Ciampea. Jenal/Radar Bogor

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciampea Udik memberhentikan proyek pembangunan mesjid di Kampung Cisalada, Kecamatan Ciampea. Diduga bangunan tersebut dimiliki oleh Jamaah Ahmadiyah (JA) dan sejak awal tidak ada koordinasi apapun perihal kegiatannya.

“Jadi proyek tersebut baru sebatas tiang saja dan bangunan itu mesjid lama hanya direnovasi total,” kata Kepala Desa Ciampea Udik, Cecep Basarudin kepada wartawan, Rabu (17/2/2021).

Cecep menjelaskan, sebenarnya kalau dari warga belum ada pergerakan, hanya mengantisipasi agar kejadian yang dulu tidak terulang kembali.

“Jadi untuk sementara proyek itu kita hentikan dulu sampai tiga bulan kedepan, menunggu keputusan pusat dan keberadaan mereka ada dilingkungan bareng warga, satu kampung,” jelasnya.

Kades mengharapkan kondisi tetap kondusif saja, khawatir ditumpangi pihak tidak bertanggungjawab dan mereka menerima ketika diberhentikan.

“Sejak awal tidak ada koordinasi dengan pihak desa dan menyalahi aturan juga. Bahkan, keberadaan mereka memang sudah ada dan adem ayem, hanya ini pembangunan mesjid khawatir ada gesekan lagi,” tutupnya.(nal)

Reporter: Jainal Abidin
Editor: Alpin