25 radar bogor

Dua Periode Jadi Wali Kota Bogor, Begini Pesan Sekjen PAN kepada Bima Arya

Sekjen-PAN
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno saat berdialog di Radar Bogor, Rabu (17/2/2021). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR
Sekjen-PAN
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno saat berdialog di Radar Bogor, Rabu (17/2/2021). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menjadi salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Amanat Nasional (PAN). Hanya saja, kiprahnya itu tak boleh membuatnya terlena dan melupakan “strategi” partai dalam setiap momentum Pilkada.

Hal itu yang diwanti-wanti Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno dalam kunjungan resesnya di Kota Bogor, Rabu (17/2). Menurutnya, kader PAN harus tetap melebarkan sayapnya di lingkup eksekutif. Tak boleh berhenti dalam satu momen saja.

“Salah satu kelemahan kader-kader PAN yang menduduki posisi eksekutif adalah tidak mempersiapkan penggantinya. Saya sudah sampaikan kepada kang Bima,” ungkap lelaki yang juga anggita DPR RI ini.

Apalagi, sambungnya, Bima Arya punya nilai lebih selama menjabat sebagai pimpinan Kota Bogor. Dua periode sudah membuktikan bahwa figurnya dianggap sebagai wali kota yang berhasil. Tak heran, PAN juga cukup membanggakan salah satu kadernya itu.

“Jangan sampai pengalaman-pengalaman kita yang lalu terulang kembali. Kepala daerah ada yang dua periode, ada bupati, ada wali kota, tapi setelah itu hilang. Hilang betul-betul. Sementara partai-partai lain kalau sekali menancapkan kaki di suatu daerah, akan berkuasa lama sekali di situ,” papar Eddy.

Oleh karena itu, ia berharap agar pimpinan eksekutif seperti Bima bisa mempersiapkan kader PAN selanjutnya. Setidaknya, kader itu bisa menyamai kiprah Bima selama ini yang didapuk sebagai wali kota dua periode. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin