Beranda Ekonomi Kolaborasi bank bjb Tingkatkan Kualitas Perumahan Rakyat Indonesia

Kolaborasi bank bjb Tingkatkan Kualitas Perumahan Rakyat Indonesia

Bank-bjb
Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) yang dilaksanakan di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin (15/2/2021).

BANDUNG – RADAR BOGOR, bank bjb kembali terlibat dalam kolaborasi untuk mensukseskan program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

Kali ini, bank bjb berkolaborasi dengan Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Jawa Barat Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa II Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam rangka meningkatkan kualitas perumahan rakyat.

Kolaborasi antara kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) yang dilaksanakan di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin (15/2/2021).

universitas pakuan unpak

Penandatanganan PKS dihadiri oleh Direktur Komersial dan UMKM Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Dana & Jasa Konsumer bank bjb Hakim Putratama, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa II Kiagoos Egie Ismail, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat Ditto Ferakhim dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rumah Swadaya Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat Indro Utomo Nugroho Putro.

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari mengatakan kerja sama antara bank bjb dengan SNVT PnP Provinsi Jawa Barat Kementerian PUPR merupakan salah satu bentuk komitmen bank bjb terhadap peningkatan kualitas rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), khususnya melalui penyaluran dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2021.

“Kerja sama ini diharapkan akan memperkuat daya dukung bank bjb bagi kesuksesan program sejuta rumah, khususnya dalam meningkatkan kualitas hunian yang menjadi kebutuhan bagi seluruh rakyat Indonesia. bank bjb akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak lainnya dalam upaya menyediakan hunian berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” kata Nancy.

Kesepakatan ini juga akan menjadi sarana dalam meningkatkan kerja sama antara bank bjb dengan SNVT. bank bjb telah bekerja sama dengan SNVT dalam hal penyaluran dana BSPS sejak tahun 2017. Penyaluran dana BSPS 2021 tahap awal akan disalurkan kepada 16.000 penerima bantuan yang tersebar 27 Kota/Kabupaten di Jabar.

Hal tersebut ditunjang salah satunya dengan jaringan kantor bank bjb yang sudah berada di tingkat kecamatan juga akan didukung oleh tenaga pemasar yang secara aktif dan berkoordinasi terkait pembukaan rekening sampai dengan proses pencairan dana BSPS dengan para koordinator fasilitator.

BSPS sendiri merupakan pos bantuan yang lebih popular dikenal sebagai program bedah rumah swadaya. program BSPS merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan program sejuta rumah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar kualitas hunian masyarakat Indonesia terjaga baik serta sesuai standar keamanan dan kenyamanan.

“Keterlibatan bank bjb melalui kesepakatan kerjasama ini diharapkan akan dapat bersinergi dengan program pemerintah dalam peningkatan kualitas perumahan rakyat dan diyakini dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi bangsa dan negara Indonesia dalam upaya turut memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Nancy. (*)

Editor : Yosep