25 radar bogor

MU Ogah Menyerah Buru Trofi Liga Inggris

Manchester United ditahan imbang West Bromwich Albion. (Premier League)
Manchester United ditahan imbang West Bromwich Albion. (Premier League)

WEST BROMOWICH-RADAR BOGOR,  Manchester United harus berjuang keras agar bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020/2021. Apalagi setelah Setan Merah ditahan imbang saat bertandang ke markas West Bromwich Albion 1-1, Minggu (14/2/2021) tadi malam WIB. 

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, timnya tidak akan memberikan gelar Liga Primer Inggris lebih awal kepada para pesaingnya, terutama Manchester City.

Hasil nirmenang kontra West Brom membuat posisi MU mash tertahan di urutan kedua dalam klasemen. Mereka berada di atas Leicester City karena selisih gol, tetapi Setan Merah berselisih tujuh poin di belakang pemimpin klasemen Liga Inggris, Manchester City.

Pasukan Pep Guardiola, yang telah memenangkan 15 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi, juga memiliki satu pertandingan di kedua sisi. Melihat itu, Solskjaer menegaskan,  timnya perlu membuat Manchester City di bawah tekanan. “Kami perlu membangun momentum dan memenangkan pertandingan. Mereka (City) dalam kondisi yang baik. Kami dan Leicester harus berjuang,” ujarnya kepada laman resmi klub, Senin (15/2/2021) dini hari WIB. 

Sementara itu, kapten Manchester United, Harry Maguire menjawab peluang timnya menjuarai Liga Inggris.  “Tentu saja kami masih berada dalam persaingan gelar juara. Kami harus pergi lagi dan memenangkan pertandingan berikutnya dan kemudian memenangkan pertandingan berikutnya,” lugasnya. 

MU telah unggul dua poin dari rival mereka pada 20 Januari dengan mengalahkan Fulham. Sialnya, MU harus menderita kekalahan mengejutkan di kandang oleh tim terbawah Sheffield United. City pun mengambil inisiatif untuk memberikan tekanan di puncak klasemen. (rur)

Sumber : Manchester United

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah