25 radar bogor

Lawan Demam Berdarah, Indomaret dan Baygon Bantu Warga Basmi Sarang Nyamuk

Indomaret dan Baygon Bantu Warga Basmi Sarang Nyamuk
Indomaret dan Baygon Bantu Warga Basmi Sarang Nyamuk

BOGOR–RADAR BOGOR, PT Indomarco Prismatama (Indomaret) cabang Bogor 2, bekerjasama dengan SC Johnson (Baygon) serta Puskesmas Darang melakukan kegiatan CSR fogging dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di Perumahan Puri Arta Sentosa, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/2/2021).

Total sebanyak 700 KK atau 2900 jiwa di Perumahan Puri Arta Sentosa, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede yang mendapatkan fogging.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Ari selaku perwakilan Puskesmas Kemuning, kemudian Kepala Desa Waringin Jaya yang diwakili oleh Dadang dari Babinsa, perwakilan manajemen Indomaret Cabang Bogor 2 Ade Ahmad Hadi, serta Ketua RT/RW dan kader setempat.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan dari Puskesmas Kemuning Ari memberikan penyuluhan tentang PSN. Dalam uraiannya, dia menyampaikan rasa terima kasih kepada Baygon dan Indomaret yang telah menginisiasi acara tersebut.

“Harapannya, dengan kegiatan ini DBD (Demam Berdarah Dengue) bisa diatasi apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini,” tuturnya.

Kegiatan fogging ini juga mengajak masyarakat hidup sehat, untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

Hal ini juga sebagai wujud nyata bentuk kepedulian Indomaret kepada masyarakat sekitar yang juga konsumen setianya.

Sedangkan perwakilan dari Desa Waringin Jaya Dadang sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena Desa Waringin Jaya hampir setiap tahun ada kasus demam berdarah.

Indomaret dan Baygon Bantu Warga Basmi Sarang Nyamuk

Ia berharap, ke depannya masyarakat Desa Waringin Jaya bisa menerapkan pola hidup sehat dan terhindar dari penyakit.

“Semoga kegiatan ini dapat menginisiasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap demam berdarah,” kata dia.

Dalam kegiatan tersebut, Indomaret Cabang Bogor 2 memberikan bantuan 4 unit tempat sampah kepada Kepala Desa Waringin Jaya. (*/ran)

Editor : Rany P Sinaga