25 radar bogor

Ayo Daftar SNMPTN, Pendaftaran Dibuka Hanya 10 Hari

KESULITAN: Sejumlah siswa di salah satu sekolah tengah mengakses situs snmptn
KESULITAN: Sejumlah siswa di salah satu sekolah tengah mengakses situs snmptn.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa pendaftaran SNMPTN 2021 dibuka sampai 24 Februari 2021. Peserta diberi waktu 10 hari untuk menyelesaikan pendaftaran.

“Penerimaan mahasiswa baru di PTN khususnya pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2021, saat ini memasuki tahapan pendaftaran. Jadwal pendaftaran SNMPTN dimulai 15 Februari pukul 15.00 WIB sampai 24 Februari 2021 pukul 15.00 WIB,” kata Mohammad Nasih, Minggu (14/2/2021).

SNMPTN merupakan satu dari sekian seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) di Tanah Air. Selain SNMPTN ke depannya ada juga Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang juga dihelat oleh LTMPT. Ada pula ujian mandiri yang diserahkan kepada masing-masing universitas.

Sementara itu bagi calon peserta yang merasa kesulitan dalam melakukan pendaftaran, Nasih menyarankan untuk mengunduh dokumen Panduan Pendaftaran SNMPTN 2021 di laman LTMPT. Jika ditemui kendala teknis, ia meminta calon peserta menghubungi call center LTMPT.

“Dokumen dapat diunduh di web LTMPT. Siswa yang mengalami kendala teknis dalam pendaftaran SNMPTN dapat menghubungi layanan Call Center 0804 1 450 450 atau https://halo.ltmpt.ac.id,” pungkasnya. (ran)

Editor : Rany P Sinaga
Sumber : Liputan 6