25 radar bogor

Sosialisasi Pemusatan Latihan, PBSI Kota Bogor Kumpulkan Penanggung Jawab Klub

PBSI
Sosialisasi pemusatan latihan provinsi wilayah satu Jawa Barat.
PBSI
Sosialisasi pemusatan latihan provinsi wilayah satu Jawa Barat.

BOGOR-RADAR BOGOR, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bogor mengundang pemilik maupun penanggung jawab klub-klub yang ada, terkait sosialisasi pemusatan latihan provinsi wilayah satu Jawa Barat.

Salah satunya yang terpilih sebagai pusat lokasi latihan atlet PBSI adalah GOR KAYP1.

“Kami yakin Kota Bogor memiliki potensi yang besar dalam menghasilkan atlet bulutangkis, kami akan mengadakan seleksi di tingkat Kota, baru setelah itu akan kami kirimkan 10 putra dan 10 putri terbaik Kota Bogor untuk mengikuti seleksi di Wilayah Satu sesuai dengan yang diminta oleh pengurus Platprov,” kata Sekretaris PBSI Kota Bogor Imamahdi Anoraga.

Ia juga menjelaskan, pemusatan latihan provinsi ini merupakan program yang dibuat oleh PBSI Jawa Barat dalam rangka mendidik atlet bulutangkis Jawa Barat, untuk dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan dunia.

“Pelatihan provinsi juga dimaksudkan dalam rangka membantu klub-klub lokal agar lebih termotivasi lagi dalam mencari atlet berpotensi, karena setiap atlet yang mengikuti pemusatan latihan akan tetap membawa nama klub tempatnya bernaung,” jelasnya.

Ia menuturkan, selama ini yang terjadi adalah klub lokal hanya menjadi penyuplai atlet bagi klub besar. Tentu diharapkan dengan pemusatan latihan ini akan terus mencetak atlet handal.

“PBSI Jawa Barat membagi empat wilayah pemusatan latihan, adapun kelompok umur yang mengikuti pemusatan latihan adalah usia pemula dan remaja awal,” tuturnya.

Seperti diketahui beberapa lokasi yang menjadi pemusatan latihan yaitu Bogor, Bandung, Tasikmalaya dan Cirebon.
Sementara untuk wilayah satu Bogor terdiri atas Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

PB KAYP1 Bogor dipercaya sebagai tempat pemusatan latihan Wilayah Satu untuk atlet yang terpilih seleksi, karena klub tersebut dinilai memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk sebuah pemusatan latihan.(nal)

Reporter : Jaenal Abidin
Editor : Yosep