25 radar bogor

New PLN Mobile, Beri Kemudahan Serta Pelayanan Listrik yang Berbeda

PLN-Mobile
Pegawai PLN menunjukan aplikasi New PLN Mobile yang dapat diakses pelanggan dalam hal layanan maupun pengaduan.
PLN-Mobile
Pegawai PLN menunjukan aplikasi New PLN Mobile yang dapat diakses pelanggan dalam hal layanan maupun pengaduan.

BOGOR – RADAR BOGOR, Hadir memberikan kemudahan kepada pelanggan PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi New PLN Mobile, hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.

“Saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token. PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan Fintech.
Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter ( Swacam ) , serta layanan pengaduan pelanggan” jelas Manager UPT Bogor, Achmad Susilo

Dengan PLN Mobile pelanggan bisa merasakan pengalaman baru yang dihadirkan, PLN Mobile bisa di download melalui Playstore maupun IOS di perangkat pelanggan

Pelanggan juga dapat melihat riwayat angka meter maupun jumlah pembelian token dalam beberapa bulan terakhir, yang ditampilkan dalam format grafik di New PLN Mobile. Dengan fitur tersebut, kata Darmawan, pelanggan lebih mudah dalam memantau dan memastikan pemakaian listrik bulanan.

PLN turut menambahkan notifikasi pemutusan jaringan listrik di dalam aplikasi saat ada pemeliharaan dan gangguan. Untuk saat ini, notifikasi baru diberikan kepada pelanggan di area Jawa, Madura, dan Bali. Daerah lain direncanakan segera menyusul bisa mendapatkan notifikasi serupa.

“Aplikasi New PLN Mobile memang memudahkan kami selaku pelanggan untuk pembayaran listrik, mengubah daya dan melakukan transaksi kelistrikan lainnya hanya dengan menggukanan gadget” salah satu testimoni stakeholder

Diharapkan dengan hadirnya New PLN Mobile, bisa memberi pengalaman baru kepada pelanggan, pengalaman yang memudahkan urusan kelistrikan menjadi semakin praktis dan efisien. (ind/*)

Editor : Yosep