25 radar bogor

Terjaring Ganjil Genap, Bima Arya Putar Balik Mobil Wisatawan Asing

ganjil-genap-wangun
Pos Sekat Ganjil Genap di kawasan Wangun, Tajur Kota Bogor Jumat (12/2/2021) pagi.
ganjil-genap-wangun
Pos Sekat Ganjil Genap di kawasan Wangun, Tajur Kota Bogor Jumat (12/2/2021) pagi.

BOGOR – RADAR BOGOR, Dalam operasi penerapan ganjil genap di Kota Bogor, Wali Kota Bima Arya sempat memutarbalikkan satu kendaraan roda empat yang hendak masuk ke Kota Bogor di Pos Sekat Wangun, Jumat (12/2/2021) pagi.

“Mereka tadi itu bilang ke saya sekeluarga mau ke Kuntum Tajur. Tapi saya sarankan pulang, dan mereka bisa paham,” kata Bima Arya disela pantauan operasi.

Kata Bima, jika wisatawan tersebut memaksa untuk masuk ke Kota Bogor tetap akan terjaring operasi. Hanya, Bima masih memaklumi wisatawan asing tersebut dengan hanya memberikan teguran.

“Di Bogor pun nanti akan mentok – mentok terus ini. Jadi saya suruh putar arah dan mereka mau kembali lagi ke Jakarta. Tidak di sanksi, kita peringatkan saja,” tambah Bima.

Kapolresta Bogor Kota, Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro menambahkan, penyekatan di Simpang Ciawi atau Wangun ini memang termasuk penyekatan yang paling padat.

Disamping Kota Bogor ini adalah jalur perlintasan. Meskipun dalam sistem ganjil genap ini, tujuannya bukan untuk menghalangi produktivitas masyarakat.

“Kalau memang ada tujuan yang jelas, bekerja dan sebagainya silahkan sampaikan kepada petugas. Tapi kalau tidak ada, maka mulai hari ini kami berikan sanksi,” tambah Susatyo. (dka)

Reporter : Andika Try Wiratama
Editor : Yosep