25 radar bogor

Tammy Abraham Bawa Chelsea Melaju ke Delapan Besar Piala FA

Tammy Abraham mencetak gol ke gawang Barnsley. (Standard)
Tammy Abraham mencetak gol ke gawang Barnsley. (Standard)

BARNSLEY-RADAR BOGOR, Chelsea lolos ke babak perempat final Piala FA setelah meraih kemenangan 1-0 atas tim Championship Barnsley di Oakwell Stadium, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB.

The Blues memulai laga dengan menampilkan 10 wajah berbeda dibandingkan susunan pemain pertandingan terakhir mereka. Mereka pun harus berjuang untuk menemukan ritme permainannya di babak pertama. Barnsley tampil berani dan mampu menciptakan peluang awal yang lebih baik.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel melakukan perubahan di awal babak kedua. Ia memasukkan bek sayap Reece James untuk menggantikan Marcos Alonso. Bek tengah Antonio Rudiger juga didapuk menggantikan Andreas Christensen. Ia berganti ke posisi empat pemain di sektor pertahanan.

Keputusan itu berbuah manis pada menit ke-64. James, yang mendapat umpan dari Billy Gilmour yang berusia 19 tahun, berlari ke depan. Ia kemudian meneruskan bola dengan umpan silangnya yang diteruskan Tammy Abraham menjadi gol.

Pemain pengganti Barnsley Michael Sollbauer hampir menyamakan kedudukan segera setelah masuk lapangan. Tetapi tendanganya yang terarah ke gawang berhasil dihalau oleh Abraham dengan sundulan pada menit ke-78.

Kemenangan itu menjadi yang keempat dari lima pertandingan yang diraih Chelsea sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard bulan lalu. Ini juga merupakan clean sheet keempat bagi The Blues di bawah arahan pria Jerman itu.

Chelsea, finalis Piala FA tahun lalu, akan menjamu Sheffield United di babak perempat final. (rur)

Sumber : Reuters

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah