logo radar

Satgas TNI di Lebanon Resmikan Operasional Dental Unit Husada Indobatt

Komandan Satgas
Komandan Satgas Indobatt XXIII-O, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar berbincang dengan warga setempat usai meresmikan dental unit di Husada Indobatt pada Rabu (10/2/2021) pagi (PIO Satgas XXIII-O Indobatt UNIFIL for radarbogor.id).

LEBANON SELATAN-RADAR BOGOR, Satuan Tugas Indobatt XXIII-O UNIFIL  yang bertugas di Lebanon, mengoperasikan dental unit di Husada Indobatt yang dilakukan untuk memperkuat pelayanan di bidang kesehatan gigi untuk seluruh prajurit TNI dan masyarakat sekitar UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Operasional dental unit di Husada Indobatt diresmikan langsung oleh Komandan Kontingen Indonesia UNIFIl 2021/Komandan Satgas Indobatt XXIII-O, Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar pada Rabu (10/2/2021) pagi. 

“Peralatan kesehatan dental unit sendiri telah mendapat izin operasional berdasarkan hasil instalansi, uji fungsi serta pelatihan alkes dental unit Satgas XXIII-O UNIFIL,” ujar Amril dalam keterangan rilisnya yang diterima radarbogor.id, Kamis (11/2/2021). 

Sementara Dentist and EFPO (Environment Focal Point Officer), Lettu Ckm drg. Aditya Amrullah mengatakan, keberadaan dental unit ini dalam rangka penggunaan kekuatan TNI, khususnya pelaksanaan operasi misi perdamaian dunia.  Maka diperlukan berbagai bekal peralatan yang diperlukan selama pelaksanaan tugas operasi tersebut.  

“Salah satu bekal peralatan yang dibutuhkan adalah bekal kesehatan dan alat kesehatan, yang akan meningkatkan moril pasukan di daerah penugasan. Karena sebagian masalah kesehatan dapat diatasi oleh kontingen sendiri,” jelasnya. 

Papen Satgas Indobatt XXIII-O UNIFIL, Kapten Sus Angelia Safira Mamuaya menambahkan, saat ini Lebanon sedang mengalami lockdown akibat pandemi Covid-19 yang makin meningkat. Hal ini juga membatasi kegiatan masyarakat setempat, termasuk pelayanan kesehatan. 

“Dengan menerapkan high precaution dan protokol kesehatan, Husada Indobatt siap melayani prajurit dan masyarakat Lebanon di bidang kesehatan gigi,” tegas Angel-sapaan karib perwira balok tiga tersebut. (*/rur)

Sumber : PIO Satgas Indobatt XXIII-O UNIFIL

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Berita Lainnya