25 radar bogor

Libur Imlek, Petugas Cegat Wisatawan di Simpang Gadog 

Razia Prokes di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, Sabtu (6/2/2021). Foto Arifal/Radar Bogor
Razia Prokes di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor, Sabtu (6/2/2021) lalu. Foto Arifal/Radar Bogor

CIAWI-RADAR BOGOR, Libur Imlek Jumat (12/2/2021) kawasan Kota dan Kabupaten Bogor dijaga ketat. Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran kasus Covid-19.

Untuk di kawasan Puncak, Polres Bogor memastikan akan dilakukan penyekatan di Simpang Gadog.

Penyekatan dilakukan untuk menjaring wisatawan yang akan menghabiskan libur Imlek 2021 di kawasan Puncak. Mereka yang tak membawa hasil negatif Rapid Test Antigen diputar balik.

“Iya, jadi bagi masyarakat yang tidak membawa hasil Rapid Test Antigen kami Satlantas Polres Bogor sesuai arahan dari pimpinan, untuk langsung putar balik kendaraan. Jadi wajib memiliki surat Rapid Test Antigen untuk bisa mengunjungi Puncak,” katanya kepada radarbogor.id Kamis (11/2/2021).

Pantauan radarbogor.id, sejumlah kendaraan roda empat mulai memadati Jalan Raya Puncak, Kamis (11/2/2021) siang. Tidak sedikit juga kendaraan yang diputar balik oleh petugas.

Sementara itu di Kota Bogor, Pemerintah Kota Bogor akan memberlakukan kembali sistem ganjil genap Jumat (12/2/2021) hingga Minggu (14/2/2021).

“Ada ganjil genap. Ada modifikasi (Untuk titik dan cek poinya) tapi lebih sedikit sepertinya. Untuk pastinya Masih dikoordinasikan dengan Polresta Bogor,” ujar wakil walikota Bogor Dedie A Rachim kepada radarbogor.id Kamis (11/2/2021). (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep