Beranda Olahraga Dramatis, Gol Menit 90+7 Antar Manchester United ke Perempat Final Piala FA

Dramatis, Gol Menit 90+7 Antar Manchester United ke Perempat Final Piala FA

Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol ke gawang West Ham United pada 16 Besar Piala FA di Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

MANCHESTER – Scott McTominay menjadi penentu kemenangan Manchester United atas West Ham United pada 16 Besar Piala FA di Old Trafford, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Setan Merah menang 1-0 dan berhak lolos ke perempat final. Keputusan Ole Gunnar Solskjaer menurunkan McTominay menggantikan Nemanja Matic sejak menit ke-73 terbukti menjadi strategi ampuh.

Gelandang berusia 24 tahun jebolan akademi MU itu menjadi pencetak gol semata wayang pada menit ke-97 untuk memastikan kemenangan Setan Merah dalam babak tambahan, demikian catatan laman resmi FA.

Pertandingan waktu normal lebih banyak diwarnai cedera yang membekap para pemain West Ham ketimbang gol. West Ham harus kehilangan Angelo Ogbonna hanya 16 menit selepas sepak mula dan penggantinya, Issa Diop juga cuma mampu bermain hingga turun minum sebab di awal babak kedua ia digantikan oleh Ryan Fredericks.

Satu peluang bagus tercipta pada menit ke-27 untuk kubu tuan rumah saat Alex Telles mengirim sepak pojok yang disambut sundulan Victor Lindelof, tetapi bola yang sempat memantul ke badan Craig Dawson mampu ditepis oleh kiper Lukasz Fabianski.

Delapan menit memasuki babak kedua, Fabianski kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika ia menutup ruang tembak Marcus Rashford yang berusaha memanfaatkan bola sepakan gagal Anthony Martial.

Skor nirgol bertahan hingga bubaran waktu normal dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit.

Pada menit ke-97 McTominay memecahkan kebuntuan kala menyambar bola liar hasil sapuan buruk para pemain West Ham dan kali ini Fabianski gagal bereaksi mengejar si kulit bundar yang melesak ke pojok kanan bawah gawang.

Setelah tertinggal, West Ham seperti baru terbangun dari tidur panjang dan mencatatkan percobaan tepat sasaran pertama mereka sepanjang laga pada menit ke-114, tetapi sundulan Said Benrahma masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan kiper Dean Henderson.

Ketika peluit tanda laga usai berbunyi, MU menyusul langkah tim kasta kedua Bournemouth yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Burnley di laga lebih dini. (antara/jpnn)

Sumber : jpnn.com
Editor : Yosep