25 radar bogor

Viral, Video Behind The Scene Ganjil Genap Bima Arya. Netizen: Totalitas Pembuat Konten

Bima-Arya
Cuplikan video behind the scene sosialisasi ganjil genap oleh Walikota Bogor Bima Arya yang viral di media sosial.
Bima-Arya
Cuplikan video behind the scene sosialisasi ganjil genap oleh Walikota Bogor Bima Arya yang viral di media sosial.

BOGOR-RADAR BOGOR, Video behind the scene sosialisasi ganjil genap yang dilakukan oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mendapat sorotan dari netizen.

Pengambilan gambar orang nomor satu di Kota Hujan saat berada di atas mobil bak terbuka itu, menuai respond negatif lantaran membahayakan Kameramen. Dimana Kameramen harus tiduran di kap mobil.

Bahkan, video pengambilan gambar untuk konten sosialisasi ganjil genap itu viral di sejumlah media sosial. Mulai dari tiktok, Facebook, Twitter hingga Instagram.

Salah satunya di akun Instagram @bogorFunFootbal yang memposting video behind the scene sosialisasi ganjil genap. Dalam video yang diunggah tersebut dibanjiri komentar nyeleneh.

Salah satunya akun Instagram @itemyah yang berkomentar menyayangkan aksi walikota Bogor Bima Arya Sugiarto.

“Parah ihh nyuruh orang kaya gitu demi Konten,” tulis akun @itemyah dalam postingan behind the scene sosialisasi ganjil genap itu

Kritikan pun dilontarkan oleh akun [email protected] ia mengatakan bahwa Bima Arya mengedepankan konten. “?? Nomor satu kali buat konten mah,” tulisnya.

Adapun netizen yang menyarankan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto untuk membelikan kamera action. “Dia aja ga peduli ma keselamatan tuh cameraman apalagi ma warganya? Emang ga punya equipment lg GoPro kah atau pakai tripod y di tempel di kap atas. Cik atuh lah ulah jago2 teuing,” tulis akun @riqfpv.

Menanggapi viralnya video behind the scene sosialisasi ganjil genap tersebut, Pemkot Bogor melalui Rahmat Hidayat,
Kepala Diskominfo Kota Bogor mengatakan, video behind the scene yang viral tersebut tidak resmi dibuat oleh Pemerintah Kota Bogor.

“Pertama Video behind the scene yang viral tersebut tidak resmi dibuat oleh Pemerintah Kota Bogor. Kedua, situasinya spontan karena melihat waktunya sangat terbatas sehingga tim Humas meminta bapak Wali Kota Bogor untuk segera mengumumkan kebijakan ganjil tersebut, dalam bentuk video sebelum melakukan patroli dan usai meninjau RW Zona Merah di Komplek Perumahan Duta Kencana, Tanah Sareal,” katanya dslam keterangan tertulis yang diterima radarbogor.id Selasa (9/2/2021).

“ketiga, dalam pengambilan video tersebut, sudah dilakukan clear area di sepanjang jalan lintasan oleh Dishub. Kemudian saat pengambilan gambar di luar komplek menggunakan jalur lambat dengan kecepatan kendaraan tidak lebih dari 20 km/jam,” tuturnya.

Iapun mengaku akan menjadi evaluasi tim untuk mempersiapkan kebutuhan dokumentasi dan sosialisasi ke depannya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep