25 radar bogor

Program Bantuan Isolasi Mandiri Terus Berjalan, PUPR Kirim 200 Paket Sembako

Sebanyak 200 paket sembako ditambah 200 buah Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield digelontorkan Dinas PUPR Kota Bogor
Sebanyak 200 paket sembako ditambah 200 buah Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield digelontorkan Dinas PUPR Kota Bogor

BOGOR – RADAR BOGOR, Program paket sembako untuk bakal isolasi mandiri yang diinisiasi Polresta Bogor Kota terus berlanjut.

Kali ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor yang ikut andil dalam program itu.

Sebanyak 200 paket sembako ditambah 200 buah Alat Pelindung Diri (APD) berupa face shield digelontorkan. Hal ini merupakan dukungan untuk warga positif Covid-19 yang sedang isolasi mandiri.

Usai penyerahan bantuan, Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengaku jika program ini sebagai langkah jajarannya yang ingin turut berkontribusi terhadap program-program yang digulirkan Polresta Bogor Kota.

Khususnya untuk membantu meringankan warga yang sedang menjalani isolasi.

“Yang mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban rekan-rekan yang terpapar Covid-19,” kata Chusnul pada radarbogor.id, Selasa (9/2/2021).

Chusnul mengatakan, sejak mewabahnya Covid-19, jajarannya sudah mengambil langkah antisipatif untuk mendukung pencegahan penyebaran covid. Salah satunya dengan turun lansung ke masyarakat.

“Sebelumnya, kegiatan seperti ini sudah rutin kita lakukan sejak pandemi berlangsung. Kemudian, pembagian masker serta handsanitizer gratis,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, program ini sebagai salah satu langkah pihaknya mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam program Peduli Isolasi Mandiri ini, pihaknya ingin menampilkan dua sisi. Selain melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan (Prokes), di sisi lain pihaknya juga memikirkan masyarakat yang harus menjalani isolasi mandiri

Dan juga memberi inspirasi serta mengajak masyarakat yang sehat dan mampu, untuk warga lainnya yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas PUPR Kota Bogor yang berikhtiar untuk memberikan bantuan. Insya Allah saya punya niat tulus, saya siap datang menjemput satu per satu. Bukan nilai bantuannya, tetapi energi positif dari semua komponen untuk melawan Covid-19,” ujarnya. (dka)

Reporter : Andika

Editor : Yosep