25 radar bogor

Polri Tak Mau Ungkap Penyakit Ustad Maaher, Ini Alasannya

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono

JAKARTA-RADAR BOGOR, Mabes Polri memastikan Maaher At Thuwailibi meninggal karena sakit. Kendati demikian, Polri tidak bisa menyampaikan rinci sakit yang diderita Maaher dengan alasan nama baik keluarga almarhum.

“Saya tidak bisa menyampaikan sakitnya apa karena ini adalah sakit yang sensitif ya. Ini bisa berkaitan dengan nama baik keluarga almarhum,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Oleh karena itu, demi kepentingan keluarga Maaher, Polri tidak akan merinci penyakit yang diderita Maaher. Polri hanya memastikan penyebab kematian Maaher karena sakit.

“Yang terpenting bahwa dari keterangan dokter dan dari perawatan perawatan yang ada bahwa saudara Soni Ernata ini sakit. Sakitnya sensitif yang bisa membuat nama baik keluarga juga bisa tercoreng kalau kami sebutkan di sini,” jelas Argo.

Sebelumnya, Soni Ernata atau Maaher At Thuwailibi meninggal dunia di Rutan Mabes Polri, pada Senin (8/2/2021). Hal ini pun dibenarkan oleh tim kuasa hukumnya, Djuju Purwantoro.

“Betul beliau meninggal sekitar jam 7 malam di Rutan Mabes Polri, sekitar jam 8 dibawa ke RS Polri. Saya saat ini menuju RS Pori Kramat Jati,” kata Djuju Purwantoro dikonfirmasi, Senin (8/2/2021).

Djuju mengaku, pria yang pernah berseteru dengan Nikita Mirzani itu sebelumnya telah meminta pembantaran penahanan kepada Bareskrim Polri, tetapi tidak diindahkan.

Tim kuasa hukum tak memungkiri, pada pekan lalu pria yang menjadi tersangka ujaran kebencian ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit, tetapi Djuju tidak menjelaskan secara rinci mengenai penyakit yang diderita Maaher. (*)

Sumber : jawapos.com
Editor : Yosep