25 radar bogor

Lagi, Sentul Jadi Lokasi Transit Barang Haram, Kasat Narkoba bilang begini!

Paket ganja dalam pipa paralon yang diamankan petugas BNN di Kawasan Parung Selasa (9/2/2021)
Paket ganja dalam pipa paralon yang diamankan petugas BNN di Kawasan Parung Selasa (9/2/2021)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kawasan Sentul kembali menjadi jalur sutra bagi para bandar narkoba. Beberapa pengungkapan kasus narkoba kelas kakap kerap terjadi di kawasan tersebut.

BNN Bongkar Peredaran Ganja Setengah Ton di Parung, Begini Modus Operandinya

Seperti pada tahun 2019 Polisi menembak mati seorang WNI pengedar sabu berinisial EF di kawasan Sentul, Bogor. EF diduga terlibat pengedaran 158 kg sabu dengan seorang WN Nigeria berinisial AC.

Terbaru, kawasan Sentul ini menjadi lokasi transit setengah ton narkoba jenis ganja dari Aceh.

Seperti yang diungkapkan oleh Deputi Pemberantasan BNN, Irjen (purn) Arman Depari. Kawasan Sentul menjadi lokasi transit sebelum disimpan di gudang yang berada di Parung.

“Barang ini (narkoba) bersama dengan truknya sempat berhenti di Sentul Selatan. kemudian malam tadi diambil untuk dipindahkan ke daerah yang sekarang (Parung),” katanya.

Perihal Kabupaten Bogor menjadi lokasi transit narkoba, Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Eka Chandra mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan BNN perihal hal tersebut.

“Kita sama-sama bersama BNN melakukan penyelidikan dan upaya penangkapan,” katanya kepada radarbogor.id Selasa (9/2/2021). (all)

Reporter : Arifal

Editor : Yosep