25 radar bogor

Selain Pencurian Celana dalam, Aksi Kejahatan Ini Juga Bikin Resah Warga Gunungputri

Pencuri motor
Pencuri motor
Curanmor
Ilustrasi Curanmor

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Sepekan terakhir ini kawasan Gunungputri, Kabupaten Bogor dihebohkan dengan maraknya aksi pencurian celana dalam wanita.

Namun tidak hanya aksi kejahatan tersebut, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) juga marak terjadi di Kecamatan Gunungputri

Beberapa aksi curanmor pun terekaman kamera pengawas (CCTV) milik warga.

Dalam rekaman CCTV itu, terlihat para pelakunya dengan mudah membawa motor korbannya. Video tersebut pun sempat viral diunggah ke media sosial.

Diakui Danang (38), warga Perum Griya Bukit Jaya, Desa Tlajung Udik, Gunungputri, aksi curanmor dipemukiman tempat tinggalnya itu lebih menonjol dari biasanya.

“Aneh sih, padahal hampir setiap blok dipasangi CCTV, pelakunya masih nekat gitu,” katanya kepada radarbogor.id Senin (8/1/2021).

Tidak hanya di kawasan perumahan, Heri warga Gang Pedati, Desa Gunungputri yang juga Ketua RW setempat mengungkap, hingga saat ini percobaan curanmor masih sering terjadi dan beberapa kali diantaranya berhasil digagalkan warga.

“Gak banyak tapi sering, dari warga pun sudah berupaya mulai dari menggalakan siskamling, pemasangan portal dan sebagian sudah dipasangi CCTV. Banyaknya kejadian sekarang diwaktu pagi hingga sore, ” ungkapnya.

Dari penelusuran, beberapa wilayah dikenal rawan dengan tindak pencurian kendaraan motor di Kecamatan Gunungputri seperti, Desa Cicadas, Desa Tlajung Udik, Desa Bojongkulur, Desa Gunungputri dan Ciangsana.

Meskipun sebagian warga sudah menggunakan sistem kamera pengawas CCTV, tidak menjamin pelaku curanmor menyatroni wilayah tersebut.

Warga lain pun berharap agar kepolisian setempat lebih peka dalam menanggapi laporan masyarakat, serta meningkatkan patroli wilayah seperti halnya yang sering terlihat di televisi.

“Kami berharap pelakunya segera ditangkap, mungkin juga d iwilayah Gunungputri butuh sosok polisi aktif seperti Tim Jaguar dan komandan Ambarita, ” seru warga. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep