25 radar bogor

Puncak Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang, Bagi yang Hendak Melintas Waspadalah

Ilustrasi Kawasan Puncak Hujan
Ilustrasi hujan di Kawasan Puncak.
Puncak-Hujan
Ilustrasi hujan di Kawasan Puncak.

CISARUA-RADAR BOGOR, Kawasan Puncak Bogor dan sekitanya diguyur hujan sejak Minggu (7/2/2021) malam. Bagi yang akan bepergian melintasi kawasan wisata itu diharapkan waspada.

Pasalnya hujan disertai angin kencang dan kilatan petir terjadi sejak pagi, siang dan malam di wilayah Bogor hingga Cianjur.

Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) mengingatkan warga Kabupaten dan Kota Bogor untuk tetap waspada terhadap adanya potensi bencana yang bisa muncul akibat tingginya curah hujan serta angin kencang.

Kepala Stasiun Meteorologi Citeko, Fatuhri menuturkan, prakiraan cuaca pada Senin (8/2/2021) memprediksi, kawasan Bogor, Puncak, Cianjur dan sekitarnya akan terus terjadi hujan ringan hingga hujan sedang.

“Pagi hari, hujan dengan intensitas ringan dan sedang. Siang, malam hingga dini hari diprakirakan hujan sedang,” katanya saat dihubungi radarbogor.id Senin (8/2/2021).

Sementara itu untuk suhu udara ia memperkirakan, berkisar anatar 17 hingga 25 derajat celcius dan kelembaban udara 80 sampai 100 persen,” jelas nya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep