25 radar bogor

Menang Tipis Atas Real Betis, Barcelona Sudah Kembali ke Jalur yang Benar

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan dari Real Betis. (Reuters)
Para pemain Barcelona merayakan kemenangan dari Real Betis. (Reuters)

SEVILLE-RADAR BOGOR,  Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan apresiasi kepada pemainnya atas kemenangan yang berhasil mereka raih saat menghadapi Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Senin (8/2/2021) dini hari tadi. 

Koeman percaya kemenangan ini sebagai tanda kalau Barcelona telah kembali menemukan kepercayaan diri mereka.

“Hasil telah membantu kami untuk percaya dan tim telah menggunakan mentalitas mereka untuk memenangkan pertandingan ini,” ujar Koeman seperti dilansir dari laman Marca, Senin (8/2/2021).

“Ini jalannya. Kami berada di tempat yang benar untuk melakukan ini,” sambungnya.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu tampil begitu percaya diri sejak menit pertama. Blaugrana langsung memainkan penguasaan bola yang jadi ciri khas mereka.

Di sisi lainnya, lini belakang Betis juga bermain dengan sangat baik. Beberapa kali kolaborasi Antoine Griezmann dengan Martin Braithwaite dibuat kesulitan untuk berada di kotak terlarang.

Tim tuan rumah kemudian membuat kejutan lewat gol Borja Iglesias di menit ke-38. Keunggulan berhasil dipertahankan Real Betis hingga turun minum.

Barcelona baru bisa bangkit di babak kedua. Beberapa pergantian pemain pun dilakukan pelatih Ronald Koeman termasuk memasukkan Lionel Messi dimenit ke-57.

La Pulga langsung jadi pembeda di lapangan. Messi hanya butuh dua menit untuk membuat skor menjadi imbang 1-1. Tembakan kerasnya ke sudut kiri gawang tak mampu dihalau Jobles.

Barcelona yang berhasil menyamakan kedudukan bermain semakin percaya diri. Gol bunuh diri salah satu penggawa Real Betis membuat tim katalan membalikkan kedudukan menjadi 1-2.

Kubu tuan rumah rupanya tak ingin menyerah begitu saja. Aissa Mandi dan rekan-rekan terus berusaha mencetak gol tambahan. Satu gol akhirnya berhasil mereka cetak lewat aksi Victor Ruiz Torre.

Memanfaatkan skema bola mati, Ruiz Torre melakukan tandukan keras yang gagal dihadang Marc-Andre ter Stegen. Akan tetapi, Francesco Trincao kemudian datang sebagai pahlawan untuk kubu Barcelona. Golnya di menit kr-87 membuat Barcelona menang tipis atas Real Betis. (rur)

Sumber : Okezone Bola

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah