25 radar bogor

Kakanwil Tengok Pembuatan Jahe Merah Warga Binaan Lapas Gn. Sindur

Kunjungan Kakanwil Jabar ke Lapas Gunung Sindur
Kunjungan Kakanwil Jabar ke Lapas Gunung Sindur

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Gunung Sindur, Senin (8/2/2020).

Kunjungan tersebut dimaksud untuk melihat produksi jahe merah dan kopi kemasan, hasil pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Khusus Gunung Sindur.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kerja dan produksi kopi dan jahe merah kemasan yang dilakukan oleh warga binaan lapas khusus kelas IIA Gunungsindur. Karena, ini sangat membantu masyarakat di era pandemi covid-19,” kata Kakanwil Kemenkumham Jabar, Imam Suyudi.

Selain kopi dan jahe merah, Kakanwil juga meninjau kegiatan budidaya ikan koi, sekaligus melakukan wawancara dengan para warga binaan, seputar cara produksi jahe, kopi dan budi daya ikan koi di Lapas Khusus Gunung Sindur.

“Tentunya langkah yang dilakukan lapas Gunungsindur kepada warga binaan salah satu program bagus dan punya nilai jual yang tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, menjelaskan, bahwa jahe merah produksi Lapas Khusus Gunung Sindur sudah dikenal diseluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia, melalui akun resmi media sosial Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Banyak testimoni dari Pimpinan Tinggi dan petugas di jajaran pemasyarakatan kalau jahe merah Lapas Khusus Gunung Sindur banyak mengandung khasiat bagi kebugaran tubuh di masa pandemi covid-19 dengan harga terjangkau dua belas ribu rupiah,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kunjungan Kakanwil Jabar beserta jajaran dalam rangka Pembinaan, monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur. (nal)

Reporter : Jaenal
Editor : Rany P Sinaga