25 radar bogor

Bawa Timnya Juara, Tom Brady jadi Atlet Tertua di Super Bowl

Tom Brady mengantarkan timnya, Tampa Bay Buccaneers juara Super Bowl 2021.
Tom Brady mengantarkan timnya, Tampa Bay Buccaneers juara Super Bowl 2021.

FLORIDA-RADAR BOGOR, Tom Brady membawa Tampa Bay Buccaneers meraih kemenangan 31-9 atas Kansas City Chiefs untuk meraih gelar juara Super Bowl 2021. Bagi Tom Brady, gelar ini juga memperpanjang rekor kemenangan Super Bowl untuk ketujuh kalinya.

Setelah 20 tahun berkiprah di American Football bersama New England Patriots, pemain berusia 43 tahun ini telah membantu Tampa Bay Buccaneers menjadi tim pertama yang memainkan Super Bowl di stadion mereka sendiri. Meskipun menghadapi Kansas City dan gelandang muda dinamis Patrick Mahomes, Brady melemparkan tiga touchdown untuk mencegah Chiefs menjadi juara NFL back-to-back pertama seperti yang dilakukan Brady dan Patriots di musim 2004.

Pada 43 tahun 188 hari, Brady menjadi pemain tertua yang bermain dalam pertandingan terbesar di olahraga AS tersebut. Ia memperpanjang rekor penampilan Super Bowl menjadi 10 penampilan dan bergabung dengan Peyton Manning sebagai satu-satunya gelandang yang memenangkan Super Bowl dengan dua tim berbeda.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Raymond James, Tampa, Buccaneers mampu tampil dominan sepanjang empat kuarter saat melawan Chiefs. Tom Brady mampu meredam tim yang berstatus sebagai juara bertahan dan unggulan teratas di Super Bowl tahun ini.

Chief unggul lebih dulu setelah Harrison Butker berhasil melakukan 49-yard field goal. Chief pun unggul 3-0. Brady mendesak Buccaneers bangkit. Bersama mantan rekan satu tim Patriots Rob Gronkowski dan Antonio Brown, serta Leonard Fournette, Brady berbagi empat gol Tampa Bay. Buccaneers melanjutkan dominasinya di kuarter kedua. Quarterback Chief Patrick Mahomes gagal mengeluarkan timnya dari tekanan. Bucs memimpin 21-6 di kuarter pertama.

Di kuarter ketiga, situasi tidak banyak berubah. Chief sempat memperkecil ketertinggalan setelah mendapatkan gol lapangan untuk skor 9-21. Namun, Buccaneers kemudian melakukan touchdown melalui Gronkoswki. Bucs unggul 28-9. Kuarter ketiga, Buccaneers unggul 31-9 di ujung kuarter ketiga. Di kuarter terakhir, tidak ada poin tambahan untuk kedua tim. Dengan hasil ini, Tampa Bay Buccaneers berhasil menjadi juara Super Bowl LV 2021 untuk pertama kalinya sejak 2002.

Tom Brady, yang menjadi MVP dalam pertandingan final Super Bowl 2021 itu mengatakan, “Saya sangat bangga dengan semua orang ini. Kami mengalami November yang sulit, tetapi Bruce Arians (pelatih kepala) memiliki kepercayaan diri pada kami dan kami datang bersama pada waktu yang tepat. Saya tidak membuat perbandingan menjadi berbeda, tapi saya datang ke sini dan bermain dengan sekelompok orang ini luar biasa.” (rur)

Sumber : Terjemahan
Editor : Muhammad Ruri Ariatullah