25 radar bogor

Jadi Kecamatan Zona Merah, Muspika Kecamatan Sukaraja Lakukan Ini di Perumahan Pesona Cilebut 2

Muspika Kecamatan Sukaraja Lakukan Ini di Perumahan Pesona Cilebut 2
Muspika Kecamatan Sukaraja Lakukan Ini di Perumahan Pesona Cilebut 2

SUKARAJA-RADAR BOGOR, Kecamatan Sukaraja menjadi salah satu wilayah yang warganya paling banyak terpapar Covid 19 di Kabupaten Bogor.

Untuk itu, Muspika Kecamatan Sukaraja langsung turun ke lapangan menyisir pemukiman warga untuk melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan membagi-bagikan masker kepada warga.

“Masih didapati pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Anggota langsung memberhentikan pengguna jalan untuk memberikan masker. Dan memberikan pengarahan pentingnta 3M. Kami akan terus melaksanakan kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan sukaraja,” ujar Danramil 2101/Sukaraja, Kapt If Dwi Bambang yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Perumahan Pesona Cilebut 2 Cilebut Barat, menjadi salah satu titik lokasi bagi-bagi masker.

Dalam kurun Maret 2020 hingga Februari 2021, tercatat 107 warga terkonfirmasi covid-19 di perumahan ini.

“Kita sudah berusaha, namun lagi-lagi karena hampir semua penduduk di Cilebut Barat 80 persen naik kereta, setiap hari kita selalu mengingatkan,” ungkap Dasuki, Kepala Desa Cilebut Barat.

“Kita berterima kasih kepada Pak Danramil, Bu Kapolsek sudah datang ke wilayah saya, dan melihat kondisi warga saya,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Sukaraja Kompol Arie sangat prihatin, dengan angka penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Sukaraja yang terbilang tinggi. Padahal menurutnya, kesadaran masyarakat masih rendah, disatu sisi covid-19 ini sudah hampir 1 tahun.

“Kita melawan musuh besar yang tidak terlihat. Seharusnya masyarakat sudah sadar pentingnya menggunakan masker,” tukasnya.(ded)

Reporter : Dede
Editor : Rany P Sinaga