25 radar bogor

Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19, Pokja UKPBJ Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa

Pokja UKPBJ Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa
Pokja UKPBJ Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa

CIBINONG-RADAR BOGOR, Di tengah pandemi covid-19, kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa tetap menjadi agenda utama bagi Pokja pada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Bogor.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa serta doa bersama diawal tahun ini, hanya dihadiri oleh perwakilan anak-anak yatim.

Sedangkan untuk santunan kepada para dhuafa yang sudah tua, diantarkan langsung ke rumah penerima santunan oleh ketua RT setempat.

Koordinator penyelenggara kegiatan Brian Angga Prawira mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini sengaja digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas tahun 2020 yang telah berlalu dan sebagai doa di awal 2021.

Acara yang digelar di Mushalla UKPBJ ini sengaja diadakan pada hari Sabtu (6/2/2021) untuk meminimalisir kerumunan mengingat pandemi Covid-19 dan Prokes tetap diterapkan selama acara berlangsung.

“Bila engkau ingin hati menjadi lembut dan damai serta keinginan (yang baik) tercapai, maka sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya dan berilah dia makanan yang seperti engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang, lembut, serta keinginanmu (yang baik) akan tercapai, seperti dalam suatu hadis yang diriwayatkan Thabrani,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan serupa akan dilakukan kembali bertepatan dengan milad BARA Center IPCR Kota Bogor.

“Santunan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan dan sebagai bentuk doa untuk kesehatan serta keberkahan mengingat pandemi Covid-19 yang masih melanda kita. Doa anak-anak yatim itu Mustajab, sebab mereka memiliki keistimewaan dan dimuliakan di sisi Allah SWT,” kata pria yang akrab disapa BARA ini.

Acara santunan yang dilakukan di Mushalla UKPBJ Kabupaten Bogor ini juga mendapatkan respon positif dari Kepala UKPBJ, Bambam Setia Aji.

Bambam mengatakan acara santunan Yatim dan Dhuafa sekaligus doa bersama diharapkan dapat menjauhkan semua anggota UKPBJ dari berbagai musibah sekaligus menjadi ladang amal yang baik.

“Alhamdulillah acara berlangsung dengan baik, mudah mudahan menjadi berkah untuk semua” pungkasnya.(ded)

Reporter : Dede

Editor : Rany P Sinaga