25 radar bogor

Golkar Kota Bogor Kirim 200 Paket Sembako, Ikut Dukung Peduli Isoman

DPD Golkar Kota Bogor ikut andil dalam program peduli isolasi mandiri (isoman) yang diinisiasi Polresta Bogor Kota.
DPD Golkar Kota Bogor ikut andil dalam program peduli isolasi mandiri (isoman) yang diinisiasi Polresta Bogor Kota.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Kota Bogor ikut andil dalam program peduli isolasi mandiri (isoman) yang diinisiasi Polresta Bogor Kota.

Bentuk andil tersebut dibuktikan dengan bantuan sembako sebanyak 200 paket untuk warga yang sedang melakukan isolasi karena terpapar Covid-19.

Paket bantuan itupun lansung dijemput oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro di markas partai beringin Kota Hujan di Jalan Cikuray.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor mengungkapkan, kegiatan ini sebagai langkah Golkar Kota Bogor yang ingin turut berkontribusi terhadap program-program yang digulirkan Polresta Bogor Kota.

“Kami disini ketika mendengar ada program Peduli Isolasi Mandiri langsung berkumpul dan bagaimana caranya dapat membantu. Alhamdulillah, terkumpul 200 paket sembako yang mudah-mudahan bisa bermanfaat dan meringankan beban rekan-rekan yang terpapar Covid-19,” urai Tagor, Sabtu (6/2/2021).

Tagor mengatakan, sejak virus Corona penyebab penyakit Covid-19 merebak di Kota Bogor, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah untuk mendukung upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan terjun langsung ke masyarakat.

“Sebelumnya, kegiatan seperti ini sudah rutin kita lakukan sejak pandemi berlangsung. Kemudian, pembagian masker serta handsanitizer gratis kepada warga juga sering kita lakukan,” jelasnya.

Dilokasi yang sama, Kombes Susatyo menyampaikan program ini sebagai salah satu langkah pihaknya mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ketika saya menjabat Kapolresta Bogor Kota punya visi mewujudkan Kota Bogor yang aman, tertib dan nyaman di masa pandemi ini melalui sinergitas kepolisian dan proaktif. Dalam empat minggu terakhir beberapa program telah diluncurkan, Satgas Khusus PPKM, Pemburu Pelanggar PPKM, Crowd Free Road, Polisi RW dan Peduli Isolasi Mandiri,” kata Susatyo.

Dalam program Peduli Isolasi Mandiri ini, pihaknya ingin menampilkan dua sisi. Selain melakukan tindakan tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan (Prokes).

Disisi lain pihaknya juga memikirkan masyarakat yang harus menjalani isolasi mandiri. Dan juga memberi inspirasi serta mengajak masyarakat yang sehat dan mampu.

“Saya terimakasih kepada keluarga besar Golkar Kota Bogor yang berikhtiar untuk memberikan bantuan. Insya Allah saya punya niat tulus, saya siap datang menjemput satu per satu. Saya juga ingin Peduli Isolasi Mandiri bukan nilai bantuannya, tetapi energi positif dari semua komponen masyarakat bareng-bareng memerangi melawan Covid-19,” ujarnya. (dka)

Reporter: Andika Try Wiratama
Editor: Alpin