Beranda Olahraga Pirlo: Tak Ada dalam Klausul Kontrak Bahwa Ronaldo Tak Tergantikan

Pirlo: Tak Ada dalam Klausul Kontrak Bahwa Ronaldo Tak Tergantikan

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo berdebat dengan Andrea Pirlo setelah diganti pada leg pertama semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan. (Miguel Medina/AFP Photo)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Hampir semua pemain bakal kecewa ketika harus ditarik keluar saat performa di lapangan sedang bagus-bagusnya. Apalagi bagi Cristiano Ronaldo yang sedang memburu gol ketiga dalam kemenangan 2-1 Juventus atas Inter Milan di first leg semifinal Coppa Italia kemarin (3/2).

Dalam laga di Stadio Giuseppe Meazza tersebut, Ronaldo sudah memborong dua gol Juve hanya dalam rentang sembilan menit. Masing-masing via penalti pada menit ke-26, lalu di menit ke-35. Sebelumnya, Ronaldo pernah dua kali membuat tripletta –sebutan untuk mencetak tiga gol di Italia– bersama Juve dan gol-gol lebih banyak tercipta di babak kedua.

Tapi, allenatore Juve Andrea Pirlo mengganti Ronaldo pada menit ke-76. Dia digantikan striker Alvaro Morata. Mimik kesalnya ketika keluar lapangan pun tertangkap kamera. Di pinggir lapangan, CR7 sempat beradu argumen dengan Pirlo. Gesturnya seolah mempertanyakan keputusan Pirlo.

Tripletta sangat didambakan Ronaldo yang sepanjang musim ini delapan kali ’’hanya” mencatat doppietta (dua gol), termasuk kemarin. Statistik itu menjadikan Ronaldo sebagai pemain yang paling sering menorehkan dwigol dalam satu laga di lima liga elite Eropa.

”Bisa pecah telur tripletta di musim ini, terlebih dalam laga bertajuk Derby d’Italia, tentu bakal menyempurnakan malam Cristiano Ronaldo,” tulis La Gazzetta dello Sport.

Satu catatan lagi, Ronaldo lumayan sering mencetak gol di Stadio Giuseppe Meazza. CR7 punya koleksi enam gol dalam delapan kali penampilan di kandang milik Inter sekaligus AC Milan tersebut. ”CR7, sepertinya, juga berhasrat mencari kado ulang tahun (genap 36 tahun pada 5 Februari, Red),” tulis Tutto Juve.

Masalahanya, keputusan Pirlo mengganti Ronaldo sangat beralasan. Selain masih harus tampil dalam second leg pada Rabu pekan depan (10/2) yang didahului grande partita melawan AS Roma dalam giornata ke-21 Serie A (7/2), Ronaldo sudah mendapat kartu kuning pada menit ke-45.

Momen kartu kuning CR7 juga berasal dari ambisinya mencetak gol ketiga. Yaitu, menggunakan tangan saat tidak bisa menjangkau bola yang hendak disundulnya.

”Tidak ada dalam klausul kontrak yang menyatakan bahwa dia tidak tergantikan. Aku bilang kepadanya bahwa dia butuh istirahat dan musim ini masih panjang. Apalagi, dua laga selanjutnya sangat krusial,” tutur Pirlo.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin