Beranda Metropolis Patut Ditiru, Warga Mulyaharja Ini Gotong Royong Bangun Jalan dan Jembatan

Patut Ditiru, Warga Mulyaharja Ini Gotong Royong Bangun Jalan dan Jembatan

bangun-jalan
Warga Kampung Warung Limus RT 04/09 Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, gotong roryong membangun jalan dan jembatan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Kampung Warung Limus RT 04/09 Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, gotong roryong membangun jalan dan jembatan penghubung menuju Kebon Danas, Kelurahan Rangga Mekar, Kota Bogor.

Tirta Wiguna selaku Ketua pelaksana gotong royong mengatakan, pembangunan ini dilakukan untuk pengaktifan kembali jalan yang sudah tidak fungsi selama beberapa tahun kebelakang akibat kikisan air sungai.

“Juga untuk mempermudah akses lintasan ke pemakaman umum bagi warga Warung Limus ke Kebon Danas Rangga Mekar,” katanya kepada radarbogor.id Kamis (4/2/2021).

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Sementara itu Ketua RT setempat, Bayu Robi Cahyadi menyampaikan, gotong royong ini menjadi budaya yang harus tetap ada. Terlebih dimasa Pandemi Covid-19 ini. Jadi harus saling gotong royong dalam hal-hal positif.

“Alhamdulillah, saya beserta jajaran pengurus RT yang baru telah memulai program untuk bisa membuka akses jalan dan jembatan, menuju pemakaman kebon danas yang selama ini di harapkan oleh masyarakat khususnya RT 04/RW 09 Kelurahan Mulyaharja,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Acep, tokoh masyarakat Warung Limus. Dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat atas swadaya dan kegiatan pembangunan jembatan penghubung antar kampung tersebut.

“Saya sebagai perwakilan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih sudah ada kegiatan seperti ini. Alhamdulillah yang melintas ke tempat pemakaman umum, supaya tidak berputar melewati perumahan kebun raya, dan untuk Ketua panitia Tirta Wiguna saya selalu support yang terbaik,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep