25 radar bogor

David Ospina Gemilang, Napoli Tahan Imbang Atalanta

Napoli bermain imbang tanpa gol saat menjamu Atalanta pada semifinal Coppa Italia di Stadion DIego Armando Maradona
Napoli bermain imbang tanpa gol saat menjamu Atalanta pada semifinal Coppa Italia di Stadion DIego Armando Maradona

NAPLES-RADAR BOGOR,  Pertandingan leg pertama semifinal Piala Italia antara Napoli melawan Atalanta yang dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB berakhir imbang tanpa gol.

Kiper tuan rumah David Ospina melakukan dua penyelamatan penting untuk membantu Napoli terhindar dari kekalahan.

Tim tamu lebih banyak menciptakan peluang berbahaya namun mereka tidak dapat menaklukkan kiper Kolombia tersebut, yang bereaksi cepat untuk menggagalkan peluang milik Matteo Pessina dan Luis Muriel pada masing-masing babak.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menurunkan formasi anyar 3-4-3, namun mereka kesulitan menciptakan peluang saat memainkan sistem yang tidak biasa dan hanya dapat mencatatkan dua tembakan berbanding enam tembakan milik Atalanta.

“Hari ini pekerjaan kolektif berlangsung dengan baik,” kata Ospina kepada Rai Sport.

“Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit saat melawan tim yang bermain sangat baik. Kami melakukan pekerjaan kami, selalu berpikir mengenai kemenangan,” tambahnya.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua yang berlangsung di Bergamo pada 10 Februari, dan Juventus atau Inter Milan akan menunggu di final.

Gattuso mengeluhkan sikap media yang tidak simpati kepadanya ketika Napoli menang 2-0 atas Parma pada Minggu, dan menyuarakan kekecewaannya pada spekulasi mengenai masa depannya menyusul kekalahan beruntun saat melawan Juventus dan Verona pada Januari.

Namun timnya gagal tampil bagus di markas sendiri, ketika Atalanta menciptakan lebih banyak peluang bagus.

Ospina berlari meninggalkan sarangnya untuk memblok upaya Pessina dengan kakinya, sebelum Rafael Toloi dengan cerdik menemukan ruang di kotak penalti namun hanya mampu melepaskan tembakan melebar.

Kiper Kolombia itu kembali keluar dari gawangnya untuk meredam upaya Muriel pada babak kedua, dan sang kiper kembali beraksi untuk mengatasi tandukan kompatriotnya Duvan Zapata.

Bek Atalanta Cristian Romero mendapat kartu kuning yang membuatnya pasti absen pada leg kedua, sedangkan gelandang Napoli Diego Demme harus ditandu keluar lapangan setelah wajahnya terhantam bola. (rur)

 

Susunan pemain:

 

Napoli (3-4-3): David Ospina, Nikola Maksimovic, Konstantinos Manolas, Kalidou Koulibaly, Giovanni Di Lorenzo, Diego Demme (Eljif Elmas 66′), Tiemoue Bakayoko, Elseid Hysaj, Lorenzo Insigne (Piotr Zielinski 69′), Matteo Politano (Andrea Petagna (66′), Hirving Lozano (Victor Osimhen 82′)

Pelatih: Gennaro Gattuso

 

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini, Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti, Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens, Matteo Pessina (Mario Pasalic 73′), Luis Muriel (Josip Ilicic 73′), Duvan Zapata (Sam Lammers 80′)

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Sumber : Antara

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah