Beranda Metropolis Bogor valley Dijadikan Pusat Isolasi OTG, Sebagian Warga Apartemen Pilih Ngungsi

Bogor valley Dijadikan Pusat Isolasi OTG, Sebagian Warga Apartemen Pilih Ngungsi

Apartemen Bogor Valley

BOGOR-RADAR BOGOR, Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menjadikan Hotel Bogor Valley jadi pusat isolasi bagi pasien OTG Covid-19, memaksa sebagian warga apartemennya mengungsi.

Pemkot Siapkan Bogor Valley Jadi Pusat Isolasi OTG Covid-19

Mereka yang memiliki tempat tinggal lain memilih keluar dari apartemen di bilangan Jalan Soleh Iskandar tersebut. Itu lantaran mereka takut tertular Covid-19. Mengingat akses menuju hotel dan apartemen serupa.

Salah satunya Putera. Penghuni apartemen Bogor Valley itu mengaku akan pindah sementara, karena khawatir dengan keluarga dan keempat anaknya yang masih kecil.

Warga Tolak Hotel Bogor Valley Dijadikan Tempat Isolasi OTG

“Saya akan pindah sementara. Tapi kasian penghuni lain yang gak punya opsi buat pindah, terjebak satu komplek sama pasien covid,” tutur Putera, warga Bogor Valley saat dihubungi radarbogor.id Kamis (4/2/20201).

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Bogor menyiapkan pusat isolasi untuk kasus-kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Hotel Bogor Valley. Namun tak ada satupun warga yang menyetujui rencana tersebut.

“Ga ada yang setuju sebenernya warga, saya sebenarnya ga mau terlibat dengan pengurus-pengurus. Cuman sebagai warga normalnya keputusan gak masuk akal,” tuturnya Rabu (3/2/2021).

Terus Yakinkan Masyarakat, Pemkot Tetap Jadikan Bogor Valley Tempat Isolasi

Menurut Putera sendiri, Hotel Bogor Valley yang berdampingan dengan apartemen akan dijadikan tempat isolasi OTG covid tak logis, karena Bogor Valey menjadi askes lalu lalang para warga sekitar yang aktif.

“Ini jarak beberapa meter ada kehidupan bukannya lingkungan yang steril, ini bukan pinggir jalan. Saya lebih milih netral dan menyuarakan warga aja, sebagai penghuni yang di dzolimi,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep