25 radar bogor

Akhirnya, Pendaftaran Calon Ketua Kadin Kota Bogor Dibuka Lagi

Kadin
Almer Faiq Rusdi (Kedua dari kiri) saat mendaftar sebagai bakal calon Ketua Kadin Kota Bogor di Kantor Kadin Kota Bogor, Senin (7/12/2020).
Kadin
Almer Faiq Rusdi (Kedua dari kiri) saat mendaftar sebagai bakal calon Ketua Kadin Kota Bogor di Kantor Kadin Kota Bogor, Senin (7/12/2020).

BOGOR – RADAR BOGOR, Pelaksanaan Musyawarah Kota (Mukota) VII Kota Bogor, bakal kembali membuka pendaftaran untuk calon ketua maupun peserta.

Proses menuju perhelatan akbar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor itu bakal dimumumkan secara resmi, Jumat (5/2/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Organizing Committe, Gin Gin Ginanjar. Hanya saja, ia enggan merincikan jadwal pendaftaran tersebut. Ia mengatakan, Kadin Kota Bogor bakal menggelar rapat terlebih dahulu sebelum mengumumkannya secara resmi.

“Bukan diulang (pelaksanaan Mukota), tapi dilaksanakan. Kan memang kita belum melaksanakan. Kalau diulang, artinya sudah dilaksanakan. Prosesnya ya mengikuti aturan (sesuai AD/ART). Rencana kita umumkan secepatnya,” tukasnya kepada Radar Bogor, Rabu (3/2/2021).

Proses tersebut, beber dia, termasuk pendaftaran para calon ketua dan peserta. Kunci utamanya yakni anggota Kadin yang memiliki hak suara dan memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) tahun berjalan atau tahun ini.

Secara otomatis, semua kandidat ketua maupun peserta yang telah mendaftar pada proses sebelumnya harus mengikuti mekanisme yang sama.

“Haruslah (mendaftar lagi). Kalau mau ikut kan harus didaftarkan diri lagi (termasuk tiga orang calon ketua),” imbuhnya.

Tentu saja, jumlah calon ketua dan peserta Mukota VII yang sejak awal dikantongi Kadin harus dihitung ulang. Peluang bertambahnya kandidat untuk perebutan kursi ketua terbuka semakin lebar.

Tak hanya itu, jumlah peserta pun bisa jadi akan berubah. Gin Gin menyebutkan, jumlahnya bisa bertambah atau bahkan berkurang.

“Persoalan membeludak, kita kan sudah antisipasi sejak awal. Kan belum tahu juga. Yang jelas, sudah ada tata caranya dalam aturan, mau sedikit atau banyak pesertanya. Yang penting kan anggota Kadin yang mempunyai hak suara dan mempunyai KTA berjalan di AD/ART. Simpel aja sih gitu,” terangnya.

Salah satu calon ketua, Deswaty Diningsih juga menyambut baik angin segar menghadapi Mukota VII tahun ini. Ia juga siap menghadapi proses yang akan dibuka kembali dan berpotensi menjaring kandidat baru dalam persaingan perebutan kursi ketua Kadin Kota Bogor.

“Saya setuju dibuka kembali pendaftarannya Mukota. Supaya nantinya tidak ada gugatan. (Kalau soal suara dan dukungan), insyaAllah siap,” tekannya.

Tak ketinggalan, pendaftaran peserta yang dibuka kembali akan menjadi peluang baginya menyiapkan lebih banyak suara.

Calon lainnya, Almer Faiq Rusdi juga masih percaya diri melakoni persaingan itu. Tim pemenangannya, Tumpal Panjaitan, mengaku siap memenangkan Almer menuju 01 Kadin Kota Bogor.

Kalaupun proses pendaftaran harus diulang kembali, pihaknya siap melakoni proses yang ditentukam sesuai aturan. “Kita tetap siap lah. Harapannya agar Mukota ini tidak diundur,” imbuhnya. (mam/c)

Reporter : Imam Rahmanto
Editor : Yosep