25 radar bogor

Terus Yakinkan Masyarakat, Pemkot Tetap Jadikan Bogor Valley Tempat Isolasi

Pengurus Bogor Valley
Pengurus Bogor Valley
Suasana Apartemen Bogor Valley di Jalan Sholeh Iskandar.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tinggal selangkah lagi menjadikan Hotel Bogor Valley di Kecamatan Tanah Sareal untuk dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengaku, saat ini Pemkot masih membutuhkan satu proses untuk merealisasikan hal itu. Yakni untuk meyakinkan warga.

“Apa yang dilakukan pemerintah Kota Bogor dalam menjadikan Bogor Valley menjadi tempat isolasi itu aman. Jadi Insya Allah tidak adalagi kendala, tinggal masyarakat sekitar yang mungkin harus mendukung langkah yang diambil. Karena ini untuk kepentingan warga Bogor,” kata Dedie.

Namun, dari informasi yang didapati, hanya tersedia 96 kamar bakal isolasi pasien OTG. Meski begitu, Dedie mengaku saat ini masih ada alternatif lainnya untum menambah jumlah tempat isolasi.

Salah satunya, Pemkot mendapat tawaran untuk menjadikan salah satu asrama mahasiswa milik Universitas Ibn Khaldun (UIKA) yang selama ini tidak terisi. Lalu ada alternatif lainnya yakni di balai diklat BPKP di Ciawi.

“Termasuk kita harus antisipasi juga nanti BNN Lido tidak bisa dioperasionalisasikan sebagai tempat isolasi Kota Bogor (lagi),”sambung Dedie. Dedie menambahkan, masa kontrak Pemkot Bogor dengan BNN akan habis rencananya pada akhir Maret nanti. (dka)

Reporter: Andika Try Wiratama
Editor: Alpin