Beranda Politik Bantah Ingin Kudeta AHY, Moeldoko: Ini Dagelan Saja

Bantah Ingin Kudeta AHY, Moeldoko: Ini Dagelan Saja

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di Istana Negara (Raka Denny/Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai Demokrat menyebut ada upaya Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko untuk mengambil alih kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari jabatan kursi ketua umum.

Menanggapi hal tersebut, Moeldoko membantah dengan tegas bakal melakukan kudeta kepada putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Ini dagelan saja. Lucu-lucuan kalau Moeldoko mau kudeta. Kudeta apaan, apa yang mau dikudeta?” ujar Moeldoko dalam jumpa pers di kediamannya di Jakarta, Rabu (3/1).

Mantan Panglima TNI ini menegaskan, apakah bisa dirinya melakukan kudeta tersebut dengan memaksa para kader untuk menyingkirkan AHY dari kursi ketua umum. Tentu hal tersebut tidak bisa dilakukan.

“Anggap saya punya pasukan bersenjata, emang bisa gue bisa todong senjata? Datang ke DPC, DPD. Semua ada aturan dalam sebuah partai,” katanya.

Menurut Moeldoko di Partai Demokrat AHY terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum. Sehingga Moeldoko menyarankan kepada AHY untuk tidak perlu takut jabatannya akan direbut oleh orang. “Kenapa mesti menanggapi seperti itu. Biasa-biasa saja. Jadi dinamika dalam sebuah partai politik itu biasa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokat Andi Arief membeberkan orang yang berniat melakukan kudeta adalah KSP Moeldoko. Bahkan Moeldoko telah mengumpulkan beberapa kader Partai Demokrat untuk melakukan kudeta terhadap AHY. Cara kudeta itu dilakukan dengan melakukan kongres luar bisa (KLB).

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin