25 radar bogor

10 Tahun Cuma Pakai Lampu Semprong, PLN Pasang Jaringan Listrik ke Rumah Janda di Ciampea

PLN
Petugas PLN saat memasang jaringan listrik di rumah keluarga Yoyoh, warga Kampung Mawar Asri RT 01/06 Desa Benteng, Kecamatan Ciampea.
PLN
Petugas PLN saat memasang jaringan listrik di rumah keluarga Yoyoh, warga Kampung Mawar Asri RT 01/06 Desa Benteng, Kecamatan Ciampea.

CIAMPEA-RADAR BOGOR, PLN Area Bogor melalui UP3 Bogor ULP Leuwiliang melakukan pemasangan baru listrik kepada keluarga Yoyoh, warga Kampung Mawar Asri RT 01/06 Desa Benteng, Kecamatan Ciampea.

Sebelumnya, janda anak satu itu harus rela hidup tanpa listrik selama 10 tahun.

“Pada hari Selasa (2/2/2021) kita sudah survey dulu ke lokasi dan mengambil data diri sekaligus pemeriksaan jaringan di area rumahnya, dan sekarang kita datang dengan pemasangan kWh baru dengan daya 450, ini termasuk subsidi,” kata Spv Transaksi Energi UP3 Bogor ULP Leuwiliang Surya Fajar Permana kepada wartawan.

Surya menjelaskan, pemasangan kWh baru ini tidak dipungut biaya apapun dan memang masuk dalam kategori subsidi dengan daya 450. Karena rupiah per KWH-nya lebih murah dibanding prabayar.

“Pemasangan ini lebih murah karena menggunakan token (pasca bayar), saya berharap keluarga Bu Yoyoh dan anaknya bisa hidup lebih nyaman karena sudah ada listrik pemberian PLN secara gratis,” jelasnya.

Sebelumnya, sempat viral kehidupan Yoyoh Khoeriyah dan anaknya yang hidup selama 10 tahun tanpa listrik dengan mengandalkan lampu semprong. Namun, saat ini PLN Area Bogor sudah memberikan bantuan secara gratis berupa pemasangan listrik baru. (nal)

Reporter : Jaenal
Editor : Yosep