25 radar bogor

Perth Langsung Lockdown Gegara 1 Kasus Ini

Ilustrasi. (iStockphoto)
Ilustrasi. (iStockphoto)

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah kota Perth di Australia langsung lockdown akibat ada satu kasus COVID-19 pada Minggu kemarin (31/1). Lockdown berlangsung selama lima hari.

Menurut laporan ABC Indonesia, Senin (1/2/2021), warga tidak diperkenankan keluar rumah, kecuali dengan empat alasan: berbelanja untuk keperluan makanan dan sehari-hari, mendapat perawatan kesehatan atau berobat, bekerja jika tidak bisa dilakukan dari rumah, dan berolahraga di lingkungan sekitar rumahnya dengan hanya satu orang lainnya selama paling lama satu jam.

Satu kasus positif diketahui berasal dari seorang pekerja di sebuah hotel karantina yang ditujukan bagi warga Australia yang pulang dari luar negeri.

Pelacakan kontak dari pria yang terinfeksi telah dilakukan beberapa jam sebelum lockdown dan hingga kini masih berlangsung.

Hasil dari tes genom dari kasus ini kemungkinan bisa diketahui hari ini atau besok, namun pihak berwenang memperkirakan pria ini terinfeksi varian baru dari Inggris.

Ia terinfeksi saat bertugas di hotel karantina yang menampung seorang pasien positif. Sejalan dengan itu, tes massal terhadap warga di sekitar lokasi yang terpapar COVID-19 telah dilakukan kemarin. (ran)

Editor : Rany P Sinaga
Sumber : Liputan 6