25 radar bogor

Jenderal Bintang Satu Turun ke Jalan Teriakin Pedagang di Pasar

Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi, saat giat bagi-bagi masker gratis kepada pedagang sekitar Pasar Dewi Sartika Selasa (2/2/2021)
Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi, saat giat bagi-bagi masker gratis kepada pedagang sekitar Pasar Dewi Sartika Selasa (2/2/2021)

BOGOR-RADAR BOGOR, Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi, bersama Satgas PPKM Kota Bogor kembali membagikan ribuan masker kepada warga masyarakat yang melintas di area Tugu Kujang, Pasar Jambu Dua Bogo dan Pasar Dewi Sartika Selasa (02/02/2021).

Giat tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Namun sebelum melakukan patroli dan pembagian masker, giat diawali dengan pelaksanaan apel gabungan yang dilaksanakan di Jl.Dewi Sartika Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, yang dipantau langsung oleh Danrem.

Dalam penyampaiannya Danrem menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker yaitu dalam rangka mendukung pemerintah untuk memutus penyebaran birus Covid-19 di wilayah Bogor.

“Jumlah penderita virus Covid-19 di wilayah Bogor sampai saat ini masih terus meningkat, oleh karena itu hal tersebut tidak bisa dibiarkan, jadi sambil menunggu giliran untuk divaksin, maka kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Danrem.

“Hari ini kami membagikan 5000 masker secara serentak di wilayah Kota Bogor. yakni Pasar Jambu Dua dan sekitarnya, lalu disepanjang Tugu Kujang dan dititik keramaian lainnya.” ungkap Danrem lagi.

Ia pun menambahkan bahwa selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini, Ia bersama jajarannya selain mengintensifkan terlibat dalam operasi yustisi juga membagikan masker pada masyarakat, serta menghimbau kepada masyarakat, pedagang, dan pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menekan laju penyebarluasan Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat didalam menjaga kesehatan bersama dengan menggunakan masker demi keselamatan bersama,” tegasnya.

“Mari kita bersama mentaati protokol kesehatan, dengan menerapkan 5 M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan saat beraktivitas dan membatasi kegiatan.” imbaunya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yaitu Dandim 0606/KB Kolonel Inf Robby bulan.S. IP, Kapolres Bogor Kota Kombes Pol. Susatyo,, kemudian KSPN Polda Jabar Kombes Pol Djoko Surahmanto serta Kadishub Kota Bogor H. Eko Prabowo.

Sedangkan unsur yang terlibat pada giat apel tersebut yaitu Kodim 0606/kb Polresta Bogor Kota Satpol PP serta Dishub Kota Bogor. (*)

Sumber : Penrem 061/SK

Editor : Yosep