25 radar bogor

Hebat, Anak Usia 9 Tahun Sudah Dirikan Pengajian Tradisional Anak-Anak di Sukabumi

PTA Fathiyyah Zahra Abdul Karim Didirikan Anak Umur 9 Tahun
PTA Fathiyyah Zahra Abdul Karim Didirikan Anak Umur 9 Tahun

BOGOR-RADAR BOGOR, Ada yang menarik dari berdirinya Pengajian Tradisional Anak-Anak (PTA) Fathiyyah Zahra Abdul Karim yang beralamat di Cibolang Girang RT. 27 RW. 06 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Pasalnya, PTA tersebut didirikan oleh anak berusia 9 tahun bernama sama dengan nama PTA, yaitu Fathiyyah Zahra Abdul Karim. Fathiyyah merupakan Tahfidz Alquran 7 Juz yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Penghargaan tersebut dimanfaatkannya untuk membangun TPA dengan Pengakuan Pemerintah dengan Nomor Induk Izin dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia : 32.02.03842.2013.

Pengajian Tradisional Anak-Anak (PTA) Fathiyyah Zahra Abdul Karim dipimpin langsung oleh abi dan ibunya Fathiyyah Zahra Abdul Karim yaitu Abdul Karim dan Eneng Hamilah Sopriatul Badriah.

Santri Pengajian Tradisional Anak-Anak (PTA) Fathiyyah Zahra Abdul Karim, disetiap jadwalnya akan diawali dengan membaca Iqra/Alquran sesuai kemampuannya santri, Tajwid, Tahfidz Al-Qur’an ditambah dengan penulisan Arab dan hafalan bacaan bacaan shalat, do’a-do’a dan shalawat.

Pimpinan PTA Fathiyyah Zahra Abdul Karim, Abdul Karim berharap santri PTA Fathiyyah Zahra Abdul Karim unggul menjadi generasi qurani. (*/ran)

Editor : Rany P Sinaga
Sumber : TPA Fathiyyah Zahra Abdul Karim