25 radar bogor

Bareng The Beatles dan Queen, BTS Masuk 10 Band Pop Terbaik Sepanjang Masa

BTS. Foto: Net
BTS. Foto: Net

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah bekerja keras selama bertahun-tahun, Bangtan Boys (BTS) telah berhasil memecahkan rekor atas musiknya.

Mereka tentu layak mendapatkan semua pengakuan dan penghargaan yang mereka terima. Atas kebaikan daftar terbaru Esquire, grup ini telah mendapatkan gelar dunia lainnya.

Esquire merilis daftar sepuluh band pop terbaik dunia sepanjang masa. Berbagai musisi terkemuka berhasil masuk daftar ini termasuk artis legendaris seperti The Beatles, Destiny’s Child, The Temptations, dan Queen. Bergabung dengan daftar yakni boy grup populer Korea, BTS.

Penyebaran budaya Korea boy group tersebut ke audiens yang lebih luas menarik perhatian Esquire. Penulis Emma Carey berkata, “BTS bisa dibilang salah satu pelopor yang merintis kesuksesan K-Pop di seluruh dunia yang tak terukur.”

Dia juga mencatat betapa BTS dan penggemar mereka berkumpul untuk berubah untuk membuat perubahan besar di berbagai bidang. Emma Carey berkata, “Dengan basis penggemar yang secara tepat digambarkan sebagai ‘ARMY’, septet BTS tercinta telah dengan cepat mengubah boy band, fandom, dan musik pop itu sendiri.”

Selain perubahan yang memicu, BTS mengadaptasi energi yang sama ke musik mereka. Mereka menggabungkan suara dari semua genre yang dapat berbicara kepada semua orang di seluruh dunia. Hal inipun diakui juga oleh Emma Carey.

“Hit mereka ‘Dynamite’ dan ‘Life Goes On’ menawarkan perpaduan pop, hip-hop, disko, dan R&B, dengan melodi yang menarik yang sering dicampur dengan lirik berbasis komentar social,” ungkapnya.

Antara memuncaki tangga lagu dengan rilis musik mereka dan menyentuh penggemar di seluruh dunia dengan lirik mereka, tidak ada yang dapat menyangkal bahwa BTS adalah grup yang membuat sejarah sebagai salah satu yang terbaik.

Di sisi lain, BTS sebelumnya secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk merilis edisi baru dari album mereka yang memuncaki tangga lagu, “BE”. Menyusul perilisan “BE (Deluxe Edition)” pada November 2020, BTS akan merilis “BE (Essential Edition)” pada 19 Februari mendatang.

Menurut Big Hit Entertainment, sementara “BE (Essential Edition)” akan berisi delapan lagu yang sebelumnya disertakan dalam Edisi Deluxe. Namun diungkap mereka, beberapa komponen album akan berbeda dari rekaman sebelumnya.

Big Hit Entertainment juga menyatakan bahwa BTS akan membagikan beberapa “hadiah kejutan untuk penggemar”. Belum diketahui apa hadiah tersebut, tapi yang jelas, hadiah ini akan diungkapkan satu per satu sebelum album dirilis pada 19 Februari. (ran)

Editor : Rany P Sinaga

Sumber : Wow Keren Media