25 radar bogor

Puting Beliung Terjang Cigudeg, Rusak Enam Rumah Warga

Ilustrasi Puting Beliung
Ilustrasi Puting Beliung
Ilustrasi Puting Beliung
Ilustrasi Puting Beliung

CIGUDEG–RADAR BOGOR, Kampung Pabuaran Manis RT 02/02, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, diterjang angin puting beliung Sabtu (30/1/2021) sore. Tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, hanya kerugian materi.

”Ya, kejadian Sabtu (30/1/2021) pukul 17.00 WIB, beberapa rumah warga rusak diterjang puting beliung,” kata anggota Tagana Cigudeg Mega Nur Meliawati kepada wartawan.

Mega juga menjelaskan, dalam seminggu ini hujan disertai angin intensitasnya cukup tinggi. Karena, posisi permukiman warga yang terdampak pun berada di perbukitan.

”Jenis bencananya angin kencang yang disebut puting beliung, tapi dari tagana sudah asesmen dan melaporkan ke dinas terkait,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengaku, awal mula kejadian cuaca gelap dan mulai turun hujan disertai angin kencang, sehingga merusak atap rumah warga.

”Rumah yang rusak rata-rata atapnya tertiup angin kencang, sementara kami terus mendata khawatir masih ada rumah lain terdampak,” cetusnya.

Sementara itu, Kasi Trantib Pol. PP Kecamatan Cigudeg Saepul Hupad mengungkapkan, rumah yang terkena puting beliung kurang lebih ada enam dengan kerusakan bervariasi.

”Ada rusak ringan dan sedang, kebanyakan atap rumah yang terkena puting beliung, dan sudah didata jumlah warga yang terdampak,” pungkasnya. (nal/c)

Reporter : Jaenal
Editor : Yosep