25 radar bogor

Luncurkan Single Mesin Waktu, Kualitas Vokal Mawar de Jongh Dipuji

Mawar de Jongh. (ISTIMEWA)
Mawar de Jongh. (ISTIMEWA)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyanyi Mawar de Jongh membuka awal 2021 dengan merilis single terbaru bertajuk ‘Mesin Waktu’. Lewat single ini kualitas vokal perempuan 19 tahun itu dipuji semakin matang.

Pujian terhadap Mawar de Jongh datang Simhala Avadana selaku A&R Trinity Optima Production yang juga pengarah vokal di single ini. Dia mengatakan lagu ciptaan Pika Iskandar itu sangat tepat dinyanyikan oleh Mawar de Jongh dengan kualitas vokalnya yang semakin matang.

“Hari berganti hari, Mawar de Jongh semakin matang secara vokal. Penjiwaannya terhadap lagu ‘Mesin Waktu’ juga patut diacungi jempol karena dia bisa menyampaikan pesan lagu tersebut dengan baik lewat suaranya,” ucap Simhala Avadana dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com.

Lagu ‘Mesin Waktu’ memiliki notasi lagu yang kuat dengan tema seputar percintaan yang relate dengan kehidupan banyak orang. Lagunya berkisah tentang pasangan yang telah mengikat janji untuk bersama selamanya. Namun pada akhirnya, keduanya harus berpisah.

Salah satu dari pasangan lantas merindukan bisa kembali ke masa lalu saat mereka masih menjalin cinta. Andai waktu bisa diputar, ia berjanji tidak akan menyakiti pasangan yang ternyata sangat dicintainya.

“Buat aku, semua orang pasti pernah menyesal dengan apa yang telah mereka perbuat di masa lalu. Kita semua tentu ingin memperbaikinya, dan hal itu yang ingin dilakukan oleh orang di lagu ‘Mesin Waktu’ agar pasangannya tidak pergi darinya dan bisa tetap bersamanya,” terang Mawar de Jongh.

‘Mesin Waktu’ adalah lagu pop ballad mellow. Lagunya tidak banyak memiliki perubahan saat dari demo. Aransemen piano di lagu ini terdengar klasik sesuai dengan konsep back in time, yang akan membuat para pendengarnya seperti dibawa ke masa lalu.

Aransemen musik ini sesuai dengan ciri khas musikalitas Mawar de Jongh selama ini. Video klip lagunya dipercayakan kepada Davy Linggar sebagai sutradara. Mawar juga beradu peran dengan Axel Jan, model laki-laki di video klip. Proses pembuatan video klip ini selesai dalam satu kali proses pengambilan gambar dan adegan.

“Seru video klipnya, shooting dari siang sampai malam, setengah hari,” ujar Mawar de Jongh.

Dia pun berharap single terbarunya diterima oleh para penggemar dan para pecinta musik tanah air.

“Semoga ‘Mesin Waktu’ bisa diterima dengan baik oleh orang-orang, terutama Mawaries (sebutan untuk fans Mawar). Semoga Mawaries tetap kompak, selalu mendukung aku, dan menunggu proyek-proyek aku selain lagu ini,’ tandas Mawar de Jongh yang juga seorang aktris itu. (jpc)

Editor : Rany P Sinaga
Sumber : Jawapos