25 radar bogor

Hadapi Liga 3, PSB Dapat Sumbangan Rp20 Juta

Ketua Umum PSB Bogor, Army Setyo Wibowo (kiri) menerima bantuan operasional klub dari perwakilan Bobats, Hazairin Sitepu di kantor Agricon, Kota Bogor, Senin (1/2/2021). (Sofyansyah/Radar Bogor)
Ketua Umum PSB Bogor, Army Setyo Wibowo (kiri) menerima bantuan operasional klub dari perwakilan Bobats, Hazairin Sitepu di kantor Agricon, Kota Bogor, Senin (1/2/2021). (Sofyansyah/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) bisa sedikit bernapas lega. Mereka mendapatkan kucuran dana senilai Rp20 juta.

Dana segar tersebut berasal dari sumbangan Bogor Sahabats (Bobats). Komunitas yang diwakili oleh Hazairin Sitepu itu, menyerahkan bantuan secara simbolis di halaman kantor Agricon, Senin (1/2) hari ini.

Hazairin mengatakan, PSB merupakan salah satu ikon Bogor yang selama ini terbengkalai. Padahal, seharusnya klub tersebut mendapatkan perhatian dan dukungan bersama. Pengelolaannya juga cenderung belum maksimal.

“Kita mencoba membangkitkan kembali klub. Ini adalah langkah yang jauh lebih baik agar PSB Bogor bisa kembalu menjadi klub yang membanggakan dan bikin maju,” harap lelaki yang juga CEO Radar Bogor Group ini.

Ia melanjutkan, sumbangan itu sebagai suplemen bagi perkembangan PSB. Dana dikumpulkan dari sejumlah orang yang peduli kepada PSB Bogor. “Ini (Rp20 juta) kan hasil minta-minta. Kerjaan kita (Bobats) memang begini. Sudah banyak juga yang pernah kita sumbangkan dari minta-minta,” canda lelaki yang akrab disapa HS ini.

Sementara Ketua Umum PSB Bogor, Army Setyo Wibowo sangat berterima kasih dengan bantuan tersebut. Apalagi sangat bermanfaat bagi persiapan tim untuk mengikuti LIga 3 zona Jawa Barat musim 2021.

“Tadinya untuk digunakan buat dana operasional saat mengikuti kompetisi. Tapi karena dihentikan PSSI, kami alihkan untuk latihan tim saja. Sambil menunggu kepastian jadwal dari Asprov PSSI Jabar,” beber Army.

Menurutnya, tak banyak yang selama ini benar-benar menunjukkan kepeduliannya terhadap tim berjuluk Laskar Pakuan. Padahal, klub lokal kebanggaan Bogor yang tersisa kini hanya PSB.

“Mudah-mudahan apa yang kami cita-citakan, apa yang semua warga harapkan, agar PSB main ke Liga 1 terwujud. Segenap kekuatan saya dan teman-teman telah curahkan. Mudah-murahan terealisasi. Kalau sekarang minimal masuk Liga 3 seri 1,” ucapnya.

Army menambahkan, untuk ke depannya PSB Bogor bakal dikelola secara profesional dalam bentuk perseroan terbatas (PT). Bukan lagi yayasan seperti saat ini. Tujuannya untuk masa depan, saat jawara Piala Suratin dua kali itu naik kasta ke Liga 1. (mam)

Editor : Muhammad Ruri Ariatullah

Reporter : Imam Rahmanto