Beranda Bogor Raya Ada Kebijakan Perubahan Nomenklatur, Bupati Lantik 494 ASN Pemkab Bogor

Ada Kebijakan Perubahan Nomenklatur, Bupati Lantik 494 ASN Pemkab Bogor

Pelantikan-asn
Bupati Bogor, Ade Yasin melantik sejumlah pejabat di ruang serbaguna I, cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Senin (1/2/2021). HENDI/RADAR BOGOR

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Bogor, Ade Yasin melantik 494 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Serbaguna 1, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Senin (01/02/2021).

Ade Yasin mengatakan, pelantikan ratusan ASN Kabupaten Bogor tersebut sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, Dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan Dan Keuangan Daerah.

universitas pakuan unpak

“Karena ada aturan itu, mau tidak mau ada perubahan terhadap Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) kita. Makannya hari ini kami gelar pelantikan untuk menyesuaikan kebijakan itu,” kata Ade Yasin, Senin (01/02/2022).

Ade meminta kepada ASN yang baru dilantik ini agar senantiasa berperan dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, ASN merupakan garda terdepan yang dimiliki Pemkab Bogor dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Jadi, masalah Covid-19 ini bukan hanya tugas Dinas Kesehatan, tetapi semuanya, termasuk ASN yang memiliki kewajiban akan hal itu. ASN harus menjadi garda terdepan Pemkab Bogor,” ungkapnya.

Ade Yasin menyebut, ASN di Kabupaten Bogor bak pasukan khusus yang dimiliki TNI juga Polri. Dimana para pasukan memiliki tugas dan tanggung jawab menjadi pengayom bagi masyarakat.

“Saya minta ASN peduli terhadap Pandemi Covid. Jangan sampai ketika di lingkungannya ada yang terkonfirmasi Covid-19, ASN diam tak peduli. Kemanusiaan adalah hal yang utama,” tukasnya.(ded)

Reporter : Dede
Editor : Yosep