25 radar bogor

Kebakaran di BTM, Dua Sekuriti Terluka. Tiga Orang Penjaga Toko Pingsan!

Petugas berusaha memadamkan api dari salah satu toko di Mal BTM Minggu (31/1/2021). ANDIKA/RADAR BOGOR
Petugas berusaha memadamkan api dari salah satu toko di Mal BTM Minggu (31/1/2021). ANDIKA/RADAR BOGOR

BOGOR – RADAR BOGOR, Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di mal Bogor Trade Mal (BTM), Minggu (31/1/2021) namun ada beberapa orang menjadi korban luka.

Lantai Satu Mal BTM Kebakaran, Pengunjung Berhamburan Keluar Mal

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bogor, Ade Nugraha mengatakan, dua orang petugas keamanan mal terluka di bagian tangan.

“Tadi dilaporkan ada dua sekuriti yang tangannya terluka, buru – buru memecahkan kaca pengaman untuk mengambil APAR (alat pemadam). Tangannya terluka, sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Ade pada radarbogor.id saat diwawancarai di mal BTM.

Tak hanya itu, saat peristiwa terjadi, tiga orang penjaga toko pingsan akibat kepulan asap dari dalam toko. Mereka pingsan sebelum kaca dipecahkan kearah luar gedung.

Ade mematikan, asal api akibat konseleting listrik pada ruangan reklame. Yang kebetulan, lokasi ruangan itu bersebelahan dengan kios baju tersebut.

Penyebab Mal BTM Kebakaran, Polisi Bilang Begini!

“Dugaan sementara dari konsleting reklame huruf A yang besar. Dari situ api merembet mungkin banyak barang mudah terbakar, dan akhirnya terbakar,” jelasnya.

Selama 40 menit, baru api bisa dijinakkan oleh petugas. Ada empat unit kendaraan pemadam dari Kota Bogor dan tiga perbantuan dari Kabupaten Bogor.

“Sempat ada ledakan, kemungkinan dari konseleting listrik itu. Kerugian tidak terlalu besar, karena yang terbakar ruangan reklame saja. Toko pakaian tidak terbakar. Tidak ada pakaian, rak, atau apapun yang terbakar,” tukasnya. (dka)