Beranda Bogor Raya Sebelum Dimakamkan, Jenazah Kapten Afwan Disalatkan di Masjid Addaulah

Sebelum Dimakamkan, Jenazah Kapten Afwan Disalatkan di Masjid Addaulah

Jenazah Kapten Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182 akan disalatkan di Masjid Addaulah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/1/2021). Foto Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Jenazah Kapten Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182 akan disalatkan di Masjid Addaulah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/1/2021).

Sebelum disemayamkan, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE). Hal itu diungkapkan Keponakan Kapten Afwan, Ferza Mahardika.

Ferza mengatakan, Almarhum akan disalatkan di Masjid Addaulah, dan disalatkan oleh keluarga besar. “Kita salatin bareng-bareng,” kata Ferza Mahardika.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Jika melihat susunan acara, sebelum jenazah Kapten Afwan dimakamkan di TPU Pondiok Rajeg, seharusnya Bupati Bogor Ade Yasin dan menajemen Sriwijaya Air memberikan sambutan di rumah duka. Namun, kedatangan Ade Yasin urung dilakukan. “Setelah disalatkan, jenazah lalu berangkat ke pemakanan di Pondok Rajek,” ungkapnya.

Sebelumnya, keluarga besar Kapten Afwan pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh diperairan Kepulauan Seribu dipastikan bakal mengiringi hingg ke tempat peristirahatan terakhir.

Saudari Kapten Afwan, Agustinaz mengatakan, prosesi pemakaman Kapten Afwan akan dihadiri keluarga besar, mereka mulai datang ke rumah duka pada Jumat (29/01/2021) malam hingga pagi (30/01/2021) nanti.

Rencananya pemakaman bakal dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondokrajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor. “Saat ini beberapa keluarga sedang dalam perjalanan,” katanya.

Rencananya, besok pagi sekitar pukul 07:00 WIB, pihak keluarga akan menjemput jenazah Kapten Afwan, di Rumah Sakit Kramat Jati, untuk kemudian di salatkan di Masjid Ad Daulah, di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. “Almarhum akan dibawa ke rumah duka untuk di salatkan. Setelah itu baru dimakamkan di TPU Pondok Rajeg,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin