Beranda Bogor Raya Karangan Bunga Ucapan Belasungkawa Penuhi Kediaman Kapten Afwan

Karangan Bunga Ucapan Belasungkawa Penuhi Kediaman Kapten Afwan

Karangan bunga ucapan belasungkawa, kembali memenuhi kediaman rumah duka Kapten Afwan pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (29/01/2021). Foto Dede/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Karangan bunga ucapan belasungkawa, kembali memenuhi kediaman rumah duka Kapten Afwan pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (29/01/2021).

Pantauan dilokasi, sekitar pukul 21:30 WIB, beberapa karangan bunga kembali datang. Dua buah karangan bunga berasal dari komisaris dan direksi PT Sriwijaya Air dan Direksi PT NAM Air.

Setidaknya, ada 16 buah karangan bunga ucapan belasungkawa, berjajar memadati rumah duka Kapten Afwan. Ke-16 karangan bunga tersebut, berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari pejabat pemerintah daerah hingga rekan-rekan Kapten Afwan.

Sedangkan, kondisi rumah duka nampak sepi dan tidak ada aktivitas. Tak satupun warga maupun keluarga yang datang untuk berbelasungkawa. Bahkan, kondisi rumah tak seramai pada saat proses pencarian beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Tim DVI Rumah Sakit Polri, Keramat Jati berhasil mengidentifikasi jenazah Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ-182. Bupati Bogor, Ade Yasin langsung bergerak cepat. Dirinya menyiapkan makam untuk Kapten Afwan.

“Tadi siang saya dapat kabar dari keluarga, jenazahnya sudah berhasil diidentifikasi. Kami sedang siapkan makamnya,” ujar Ade Yasin, Jumat (29/1).

Ade Yasin menyediakan makam di Taman Makam Pahlawan, Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, lantaran lokasinya yang tak jauh dari lokasi kediaman Kapten Afwan, yakni Perumahan Bukit Cibinong Endah (BCE), Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong.

Menurutnya, keluarga akan menjemput jenazah ke ruang forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta pada Sabtu (30/1) pagi. Kemudian jenazah Kapten Afwan juga akan disholatkan di Masjid Komplek BCE, dan dimakamkan pada siang harinya.(ded)

Reporter: Dede Suryadi
Editor: Alpin