25 radar bogor

Truk Seret Kabel di Yasmin, Tiang Lampu Rubuh. Lalin Macet!

Truk-seret-kabel
Kemacetan panjang terjadi di Jalan Yasmin, Jumat (29/1). Penyebabnya, satu unit truk menyeret kabel yang melintang dan berimbas dengan sambungan-sambungan lainnya di sekitar jalan tersebut. IMAM/RADAR BOGOR
Truk-seret-kabel
Kemacetan panjang terjadi di Jalan KH Abdullah Bin Nuh Yasmin, Jumat (29/1). Penyebabnya, satu unit truk menyeret kabel yang melintang dan berimbas dengan sambungan-sambungan lainnya di sekitar jalan tersebut. IMAM/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Kemacetan panjang terjadi di Jalan Yasmin, Jumat (29/1/2021) siang. Penyebabnya, satu unit truk menyeret kabel yang melintang di atasnya.

Imbasnya, warga langsung panik seketika. Lantaran sambungan-sambungan kabel di sepanjang jalan itu putus seketika. Kabel itu menjuntai hingga ke tengah jalan.

Salah seorang saksi mata, Ricky mengungkapkan kejadian itu membuat panik warga. Kabel-kabel langsung terurai karena ditarik truk yang melaju. Beruntung, truk itu segera berhenti tak jauh dari kabel dikenainya.

“Itu kan baknya di belakang terbuka, mengangkat. Nah, itu yang kena kabel-kabelnya sampai narik semua yang terhubung. Untung tidak ada percikan-percikan listrik,” tuturnya kepada Radar Bogor, Jumat (29/1/2021).

Satu tiang lampu dibuat patah karena kekuatan tarikan truk yang hendak menuju Sukabumi itu. Sejumlah dahan pohon juga patah.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung singkat itu. Pihak kepolisian bersama warga sekitar langsung membersihkan kabel-kabel putus di tengah jalan. Kemacetan langsung diurai, tak sampai satu jam. (mam)

Reporter : Imam Rahmanto
Editor : Yosep