25 radar bogor

Sesumbar Lima Mendali Emas, PABSI Kabupaten Bogor Bakal Rekrut Pelatih Baru

Pengurus PABSI Kabupaten Bogor. Arifal/Radar Bogor
Pengurus PABSI Kabupaten Bogor. Arifal/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tim Angkat Besi (PABSI) Kabupaten Bogor, sudah sesumbar untuk meningkatkan capaian target minimal lima medali emas di ajang Porprov XIV Jabar 2022 mendatang di Cisuba.

Untuk merealisasikan mimpinya itu, PABSI Kabupaten Bogor yang diketuai Yudi Agus Soleh akan merekrut pelatih berkaliber nasional dan internasional.

“Untuk peningkatan prestasi atlet dalam mempersiapkan BK Porprov XIV Jabar 2021 dan Porprov XIV Jabar 2022 di Cisuba, kami dari angkat besi  Kabupaten Bogor  akan mendatangkan  pelatih nasional,” ujar Yudi Agus Soleh, saat ditemui radarbogor.id usai menerima kunjungan Tim  Monitoring III KONI Kabupaten Bogor, Jumat (29/1/2021).

Namun saat ditanya siapa pelatih nasional yang akan didatangkan ke Kabupaten Bogor, PABSI masih merahasiakan. “Awal februari PABSI Kabupaten Bogor akan memperkenalkan  pelatih nasional tersebut,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pada intinya, cabor Angkat Besi Kabupaten Bogor siap meningkatkan  raihan medali lebih banyak dari Porda XIII tahun 2018 lalu

Terlebih Angkat besi kabupaten Bogor mendapatkan dukungan penuh  dari KONI Kabupaten Bogor dalam proses peminjaman alat dan sarana  latihan yang  ada di pakansari sebagai persiapan untuk  BK Porprov XIV Jabar 2021 ini.

“Saya targetkan untuk Porprov XIV Jabar 2022 di Cisuba, minimal Tim Angkat Besi  harus bisa menambah empat emas lagi. Jadi lima mendali emas,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim Monitoring III KONI Kabupaten Bogor, EF Joy Pendhita mengatakan, Angkat besi termasuk salah satu cabang olahraga yang akan menggelar Babak Kualifikasi pada bulan Juni  2021. Untuk venue angkat besi di  Porprov XIV Jabar 2022 akan digelar di  Kabupaten Bandung Barat dan mempertandingkan 16 nomor.

“Alhamdulilah Tim Angkat Besi sudah melakukan latihan secara rutin dengan menggunakan  Protokol  kesehatan yang ketat,” uajr EF Joy Pendhita, kepada radarbogor.id, Jumat (29/1/2021). (all)

Reporter: Arifal Fajar
Editor: Alpin