25 radar bogor

Muncul Pemberitahuan WhatsApp di Status Pengguna, Ini Isinya

Ilustrasi pesan Whatsapp
Ilustrasi Whatsapp
Ilustrasi Whatsapp

JAKARTA-RADAR BOGOR, Setelah ingin menggulirkan kebijakan privasi yang baru, WhatsApp kali ini memanfaatkan fitur satus untuk memberikan informasi terbaru bagi penggunanya.

WhatsApp Status biasanya hanya muncul saat pertama kali pengguna baru membuat akun WhatsApp. Bahasa di Status baru WhatsApp akan mengikuti pengaturan umum di ponsel. Ketika Status dibuka, ada empat slide status yang terpampang.

WhatsApp menuliskan bahwa WhatsApp “membagikan informasi di Status” di mana pengguna akan memperoleh informasi dan pembaruan fitur baru langsung dari WhatsApp.

Di beberapa silde Status berikutnya, anak perusahaan Facebook itu menekankan kembali bahwa mereka akan tetap berkomitmen dengan perivasi pengguna.

“WhatsApp tidak dapat membaca atau mendengnarkan percakapan pribadi Anda karena percakapan tersebut terenkripsi secara end-to-end,” tulis WhatsApp seperti pernyataannya beberapa waktu lalu untuk menanggapi rumor terkait perubahan kebijakan privasi pengguna.

Sebelummya, WhatsApp berencana meggulirkan pembaruan kebijakan privasi pada 8 Februari mendatang. Namun karena mendapat banyak kritikan, pemberlakuan kebijakan tersebut diundur hingga 15 Mei, dengan alasan agar pengguna lebih memahami maksud kebijakan baru.

Membagikan informasi lewat WhatsApp Status ini menjadi salah satu strategi WhatsApp untuk “menjernihkan” informasi terkait kebijakan privasi.

WhatsApp juga menyadari bahwa pengumuman kebijakan baru yang muncul secara pop-up di masing-masing pengguna cukup membingungkan. Beberapa pengguna WhatsApp di Indonesia pun menanggapi Status baru yang dibuat WhatsApp. Tidak sedikit di antaranya yang terkejut, namun ada pula yang meresponsnya dengan gurauan. (net/ysp)

Editor : Yosep